ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

Sudah Ada 20 Penyedia Asuransi, Halodoc Kembangkan Terus Kemitraan dan Layanan

Halodoc-X-Asuransi.

Gadgetren – Transformasi digital yang telah terjadi belakangan ini membuat masyarakat membutuhkan beragam akses untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan mudah dan aman, termasuk fasilitas kesehatan lewat aplikasi telemedisin. 

Salah satunya Halodoc yang sejak tahun 2018 silam menyediakan dan mengembangkan akses layanan untuk jutaan penggunanya melalui asuransi. Hingga kini Halodoc sudah memiliki 20 penyedia asuransi kesehatan dengan akses yang mudah, cepat, dan terjangkau.

Adapun asuransi kesehatan di aplikasi Halodoc bisa diakses langsung oleh pengguna untuk beragam kebutuhan seperti konsultasi dokter online 24/7, mendapatkan resep, dan obat yang bisa diantar langsung ke rumah dengan pembayaran non tunai.

Selain menawarkan kemudahan memeriksa kesehatan sekaligus mendapat obat, Halodoc mengatakan bahwa pengguna bisa merasakan kualitas layanan kesehatan sama dengan harga yang diklaim lima kali lebih terjangkau. Cashless Payment atau pembayaran non tunai untuk layanan rawat jalan pun akan menyederhanakan proses klaim karena biaya perawatan secara otomatis dipotong dari asuransi perusahaan.

Kemudian, pengguna bisa merasakan Third-Party Administration (TPA) and Administration Service Only (ASO) yang mana akan dibantu oleh sistem perusahaan dan penyedia untuk mengelola administrasi asuransi karyawan yang bertujuan untuk memberikan informasi yang komprehensif tentang layanan dan proses pelaporan klaim.

Layanan Konsultasi Kesehatan Jiwa Halodoc Header.

Jonathan Sudharta selaku CEO & Co-Founder Halodoc menjelaskan bahwa sebagai perbandingan, proses seorang pasien untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara konvensional biasanya memakan waktu sekitar 4 jam.

“Mulai dari waktu yang dibutuhkan untuk seorang individu pergi ke fasilitas kesehatan dan menjalani proses administrasi, antrian untuk dokter, menebus resep, melakukan pembayaran, dan kembali ke rumah,” ujarnya.

Jonathan menambahkan bahwa masyarakat Indonesia semakin sadar akan pentingnya asuransi yang terbukti dengan adanya peningkatan penetrasi asuransi. Namun di sisi lain, masih banyak nasabah asuransi yang belum mengetahui manfaat dari proteksi asuransinya, seperti administrasi tidak lengkap yang sering kali menghambat proses klaim.

“Halodoc menyediakan beragam layanan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Kemitraan layanan asuransi memudahkan pengguna untuk mengakses layanan konsultasi dokter, pembelian multivitamin & obat, dan bahkan layanan rawat jalan dengan lebih mudah,” tutup Jonathan.

Halodoc sebagai startup di sektor kesehatan ke depannya akan terus mendukung pemerintah untuk menghadirkan pemerataan akses kesehatan di Indonesia. Salah satunya dengan menggandeng lebih banyak lagi mitra asuransi untuk bisa memberikan kemudahan layanan asuransi.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar