ASUS TUF Gaming FX507
Berita Tablet

Dirilis Bareng OPPO Find X5, Poster Teaser Tablet OPPO Pad Beredar

OPPO-Pad-Poster-Teaser-Tiongkok-Weibo

Gadgetren – Di tahun 2022 ini OPPO dikabarkan akan segera menghadirkan perangkat tablet terbarunya. Tablet baru ini akan diberi nama OPPO Pad mengacu pada poster teaser yang telah ditayangkan oleh OPPO melalui akun media sosial Weibo resminya.

Dalam poster tersebut tertulis OPPO Pad akan diluncurkan pada tanggal 24 Februari 2022 pukul 19.00 waktu setempat. Tanggal tersebut bertepatan dengan waktu perilisan handphone flagship terbarunya yakni seri OPPO Find X5 yang sebelumnya telah dikonfirmasi oleh OPPO akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 1 buatan Qualcomm.

Secara kasat mata, OPPO Pad pada poster teaser yang beredar menampilkan dua varian warna hitam dan ungu. Tampak pula OPPO Pad akan dibekali dengan stylus Pen berwarna putih yang memiliki ukuran yang cukup panjang. Pada layarnya pun terlihat akan mengusung satu kamera depan dan satu kamera belakang yang ditemani lampu LED flash.

Melihat gambar poster tersebut, bagian belakang bodi OPPO Pad akan dihiasi desain logo OPPO yang berada ditengah-tengah. Sementara di dekat kamera belakangnya memiliki desain logo OPPO yang ditampilkan secara acak dengan sentuhan glossy.

Selain gambaran di atas, tidak banyak lagi fitur-fitur lain yang akan dibawa oleh OPPO Pad. Namun ada beberapa bocoran yang beredar di internet di mana telah mengungkap spesifikasi OPPO Pad yang masih menjadi rumor dan belum dikonfirmasi oleh OPPO.

OPPO-Pad-Poster-Teaser.

Salah satu pembocor gadget dari Tiongkok yakni Digital Chat Station dalam laporan Android Headlines memaparkan bahwa OPPO Pad akan menggunakan layar berukuran 10,95 inci yang memiliki resolusi Quad HD+ berpanel LCD serta akan mendukung refresh rate 120Hz dan warna 10-Bit.

OPPO Pad juga diperkirakan akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 870 yang ditemani oleh RAM berkapasitas 6 GB atau 8 GB. Keduanya akan dipadukan dengan penyimpanan internal sebesar 256 GB.

Baterainya dirumorkan akan berkapasitas 8.360mAh yang dilengkapi pengisian cepat 33W. Kamera belakang akan menggunakan resolusi 13 MP dan kamera depan beresolusi 8 MP. Tak ketinggalan akan didukung oleh empat speaker yang mengantongi sertifikasi Dolby Atmos.

Bobot OPPO Pad ditengarai akan seberat 507 atau 510 gram dengan ketebalan 6,9 atau 7,05mm.  Fitur penunjang lainnya kemungkinan akan disediakan seperti WiFi 6 dan slot kartu SIM. Adapula pembocor lainnya bernama Mayank Kumar melalui cuitan Twitternya mengatakan bahwa OPPO Pad akan menawarkan tiga varian warna yang mencakup hitam, silver, dan ungu.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar