Aplikasi Berita

Ulang Tahun ke-8, Indodax Kantongi 5 Juta Pengguna

INDODAX-8-Tahun-berdiri-1

Gadgetren – Salah satu perusahaan penyedia platform jual beli aset digital di Indonesia bernama Indonesia Digital Asset Exchange (Indodax) dikabarkan baru saja merayakan hari jadinya yang ke delapan.

Sejalan dengan momen tersebut, Indodax pun mengumumkan telah meraih 5 juta pengguna di awal Februari 2022. Indodax sendiri telah berdiri dari tahun 2014 dengan nama awal Bitcoin.co.id yang merupakan pionir lokal exchange di Indonesia di mana sudah diawasi oleh BAPPEBTI.

Bila dibandingkan antara tahun 2022 dengan tahun 2021, menurut Indodax jumlah penggunanya diklaim mengalami kenaikan sebesar 104 persen. Hal tersebut juga termasuk dengan active trader serta token yang terlisting turut mengalami kenaikan.

Selama masa pandemi sampai sekarang, Indodax menyebutkan bahwa tren berinvestasi aset digital semakin menjamur. Adapun kalangan yang banyak menyukai tren investasi aset digital ini diketahui memiliki rentang usia 21-35 tahun dan berdomisili di kota-kota besar.

Ke depannya Indodax melihat bahwa tren aset digital tidak menutup kemungkinan akan semakin digandrungi lebih banyak orang dan menyasar penduduk pinggiran kota dengan jumlah penduduk yang lebih sedikit dari pada penduduk di kota besar.

Oscar Darmawan selaku CEO Indodax mengungkapkan bahwa pihaknya percaya tahun 2022 adalah tahun yang baik untuk Indodax dan berharap bahwa di tahun-tahun berikutnya, Indodax bisa konsisten untuk tetap terus melayani pengguna dengan sebaik mungkin.

“Mempunyai dan dipercaya oleh lima juta member lebih di awal Februari tentu saja merupakan kabar yang membahagiakan untuk Indodax. Namun di sisi lain ini juga menjadi pengingat kami agar kami bisa terus memberikan service yang baik kepada member member kami. Karena hanya dengan kepercayaan dari member kami Indodax mampu bertahan sampai saat ini,” ujarnya.

 INDODAX-8-Tahun-berdiri-2.

Meskipun demikian, Oscar melihat aset digital di Indonesia masih membutuhkan proses edukasi yang terus menerus kepada masyarakat terkait dengan langkah-langkah yang tepat untuk memulai berinvestasi aset kripto, mengenal kripto yang akan dipilih, dan bagaimana cara memilih aset kripto yang benar.

Oleh karena itu, melalui Indodax Academy yakni kanal edukasi online yang selalu aktif setiap harinya, Indodax secara khusus memberikan edukasi kepada masyarakat yang ingin mengetahui atau baru memulai berinvestasi aset kripto.

Selain aset kripto, kini juga mulai hadir beberapa ekosistem blockchain yang sangat erat kaitannya dengan kripto seperti decentralized finance, NFT, dan metaverse yang juga semakin banyak dilirik anak muda.

“Teknologi ekosistem kripto ini dengan cepat mulai diterima masyarakat Indonesia. Tentunya, kita semua berharap teknologi blockchain dapat membuat Indonesia menjadi, setara dengan negara maju lainnya,” tutupnya.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar