Berita

Facebook Capai 1,55 Miliar Pengguna, Whatsapp dan Instagram Menyusul dengan Ratusan Juta Pengguna

Facebook logo

Hari ini dalam akun Facebook resminya, Mark Zuckerberg mengumumkan update dan pencapaian terbaru dari Facebook. Tentunya dalam pengumuman tersebut, tidak hanya Facebook saja yang diumumkan melainkan produk lain dan jejaring sosial lain yang dimiliki Facebook seperti Instagram dan Whatsapp.

Dalam pengumuman resminya tersebut, Mark Zuckerberg memaparkan bahwa kini pengguna Facebook telah mencapai 1,55 Miliar orang dengan rata-rata pengguna aktif 1 miliar orang setiap harinya.

Sedangkan produk lainnya yang dimiliki Facebook seperti Whatsapp dan Instagram telah memiliki ratusan juta pengguna. Untuk Whatsapp diumumkan bahwa telah memiliki 900 juta pengguna dan Instagram memiliki 400 juta pengguna.

Facebook Whatsapp Instagram

Selain itu, aplikasi khusus chat Facebook atau Facebook Messenger telah memiliki 700 juta pengguna. Hal ini bisa terjadi karena disebabkan kewajiban pengguna aplikasi Facebook di smartphone harus melakukan instalasi Facebook Messenger agar bisa dapat menggunakan fitur “Chat” pada smartphone.

Beberapa pengumuman terkait Facebook juga ikut disertakan oleh Mark mulai dari lebih dari 925 juta orang telah menggunakan grup Facebook, 8 miliar orang menonton video Facebook setiap harinya, dan lebih dari 45 juta orang menggunakan pages untuk bisnis skala kecil atau sedang.

Tak ketinggalan, Mark juga mengumumkan beberapa hal menarik terkait produk barunya seperti Aquila, satelit pertamanya, M (asisten digital berteknologi kecerdasan buatan), dan Gear VR (Oculus ikut diakuisisi Facebook).

Sementara itu, program Internet.org yang diselenggarakan Facebook bekerja sama dengan berbagai pihak juga telah memberikan kesempatan kepada lebih 15 juta orang lainnya untuk bisa menikmati internet yang sebelumnya tidak dapat mengakses internet.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren