Tekno

Ini Bagaimana Kamu Dapat Memanfaatkan Jaringan 5G dengan Perangkat OPPO

OPPO Reno7 5G LDI Back

5G adalah teknologi jaringan generasi kelima yang memiliki kecepatan beberapa kali lipat dibandingkan dengan jaringan 4G-LTE. Hal inilah yang membuat banyak negara, termasuk Indonesia, telah mengadopsi jaringan tersebut.

Indonesia sendiri memulai uji coba jaringan 5G bersama Telkomsel pada tahun 2019 di Batam dengan perangkat OPPO Reno 5G. Meskipun hanya percobaan, kala itu berhasil didapatkan kecepatan download mencapai 1.276 Mbps atau 1,27 Gbps dan upload hingga 87,1 Mbps.

Di tahun 2021 lalu Telkomsel menjadi operator pertama yang menghadirkan layanan 5G secara komersial di Indonesia dan diikuti oleh operator-operator lain seperti Indosat Ooredoo dan XL.

Meskipun 5G baru tersedia di beberapa area di Indonesia, Kementerian Komunikasi dan Informatika mengharapkan bahwa jaringan 5G dapat merata pada tahun 2025 mendatang.

Kini jaringan 5G sendiri bisa langsung terasa manfaatnya bagi pengguna perangkat mobile di Indonesia apalagi OPPO kini telah merilis beberapa handphone 5G mulai dari yang harganya terjangkau hingga yang premium seperti di seri A, Reno, dan Find X.

Dengan handphone OPPO 5G di jaringan 5G, menonton video streaming, mendengarkan music streaming, hingga bermain game online dapat terasa lancar tanpa hambatan.

Pada saat bermain game online, kamu dapat memainkan game dengan mulus tanpa lag terutama pada saat pertemuan banyak karakter dalam satu area di game multiplayer yang biasanya membutuhkan kecepatan internet tinggi dan latensi yang rendah.

OPPO-Reno7-Z-5G-1

Jaringan 5G pun dapat berdampak positif untuk yang senang foto-foto dan berjejaring sosial apalagi dikombinasikan dengan handphone OPPO Reno7 Series yang mempunyai kemampuan foto Portrait yang bagus dan menarik.

Setelah kamu mengambil foto, kamu akan dapat langsung mengunggahnya ke jejaring sosial atau membagikannya ke orang lain melalui aplikasi chat dengan sangat cepat.

Hal lain yang bisa dirasakan ketika menggunakan handphone 5G adalah dapat mengirim file berukuran besar hingga hanya dalam waktu beberapa detik atau menit saja karena kecepatan download maupun upload jaringan 5G sangat tinggi.

Seri OPPO Reno7

Selain handphone, konektivitas 5G ini juga dapat dimanfaatkan untuk pengendalian drone dari jarak jauh secara stabil dengan mengirim video beresolusi tinggi secara realtime untuk membantu beragam sektor penting seperti pertanian, pertambangan, dan militer.

Bahkan jaringan 5G pun mampu mendukung dunia Metaverse yang memanfaatkan teknologi Virtual Reality dan Augmented Reality yang mana memungkinkan setiap orang berinteraksi dan berkumpul dalam sebuah ruang virtual secara realtime dengan lancar.

OPPO sendiri telah memperkenalkan OPPO AR Glass yang merupakan kacamata pintar yang didukung teknologi Augmented Reality yang dapat menampilkan data informatif pada panel layar virtual di kacanya.

OPPO AR Glass Data

Dengan ditunjang konektivitas 5G ini tentunya akan membuat informasi bermanfaat yang ditampilkan pada OPPO AR Glass semakin cepat seperti petunjuk arah untuk navigasi, data dari internet, informasi cuaca, hingga translasi bahasa.

Tidak menutup kemungkinan OPPO akan membawa perangkat yang lebih menarik lagi yang memanfaatkan 5G pada tahun 2022. Apalagi OPPO dikabarkan berencana memamerkan beragam teknologi dan produk terbarunya dalam ajang besar Mobile World Congress (MWC) 2022.

Tinggalkan Komentar