ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Tips dan Trik

Jangan Panik! Inilah Cara Melihat Recently Delete Instagram

Cara Melihat Recently Delete Instagram Header

Gadgetren – Aplikasi Instagram menghadirkan fitur dan tampilan antarmuka yang memudahkan penggunanya untuk berinteraksi.

Kamu juga dapat dengan mudah menghapus video atau foto yang sudah tidak terpakai lagi di Instagram. Namun terkadang kita juga bisa melakukan kesalahan dengan menghapus Post yang tidak seharusnya.

Post yang telah dihapus tersebut tentunya secara otomatis akan hilang dari halaman Home dan Profile. Tentunya kamu akan sedikit panik apabila Post yang dihapus justru berisikan kenangan foto yang memiliki jumlah like dan komentar terbanyak.

Namun kamu jangan panik terlebih dulu jika itu terjadi karena Instagram punya fitur bernama Recently Delete. Dengan fitur ini, kamu bisa melihat Post dan Story yang telah dihapus dalam waktu kurang dari 30 hari sehingga tidak secara permanen begitu saja.

Apabila kamu tidak memulihkannya hingga batas waktu yang telah ditentukan, maka Instagram secara otomatis akan menghapus Post maupun Story tersebut secara permanen sehingga tidak akan muncul lagi untuk dipulihkan.

Cara Melihat Recently Delete Instagram

  1. Akses aplikasi Instagram dan login akun
  2. Pilih menu Profile yang berikon foto profil di kanan bawah
  3. Tekan tombol Options yang berikon tiga garis di bagian kanan atas
  4. Pada menu pop-up yang muncul, pilih Your activity
  5. Pilih Recently Deleted
  6. Kamu akan menemukan konten Instagram yang telah dihapus
  7. Lihat konten sesuai keinginan

Instagram Recently Delete

Pada halaman Recently Deleted, kamu akan menemukan dua halaman yang terdiri dari Post dan Story yang telah dihapus. Kamu bisa mengembalikan konten yang telah dihapus tersebut dengan menggunakan menu Restore.

Setelah kamu menekan menu Restore, maka Post atau Story akan muncul ke tempat semula. Namun khusus Story akan dipindahkan ke Archive karena memang batas waktu tayang dari kontennya hanya 24 jam saja sesuai dari ketentuan awal.

Bisa dibilang ini merupakan salah satu cara untuk mengembalikan foto atau video yang telah dihapus dari Instagram tanpa memerlukan bantuan dari aplikasi pihak ketiga. Namun sebagai catatan, fitur ini hanya menampilkan konten yang dihapus dalam waktu terbatas.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar