ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Tips dan Trik

Cara Hapus Postingan TikTok Agar Konten yang Tidak Diinginkan Hilang

Cara Hapus Postingan TikTok

Gadgetren – Sebagai jejaring sosial berbasis video pendek, TikTok berhasil digunakan oleh banyak orang di berbagai negara termasuk Indonesia.

Tak hanya sampai di situ saja, bahkan format video pendek dari TikTok banyak ditiru banyak platform seperti Instagram Reels dan YouTube Short.

Hal ini membuktikan bahwa banyak yang tertarik untuk membuat video pendek interaktif untuk dinikmati oleh orang lain dibandingkan hanya sebuah posting foto atau tulisan saja. Kamu pun dapat membuat video pendek kreatif dengan memanfaatkan filter maupun efek pintar yang telah disediakan oleh TikTok.

Namun terkadang video yang kita unggah ke TikTok terdapat kesalahan atau mungkin kurang bagus sehingga perlu dihapus dan diganti dengan video yang telah diedit. Namun mungkin kamu sedikit kesulitan untuk menemukan tombol Delete atau Hapus.

Menurut saya, hal ini bisa terjadi karena tombol Delete untuk video di TikTok memang tidak langsung terlihat sehingga agak sulit untuk dicari. Sementara itu, kamu tidak perlu khawatir karena TikTok sebenarnya telah menyediakan tombol Delete untuk posting video yang telah diunggah.

Cara Hapus Posting TikTok

  1. Akses aplikasi TikTok dan login akun
  2. Pilih menu Profile berikon orang
  3. Pilih posting video kamu yang akan dihapus
  4. Tekan tombol Send to berikon tiga titik di bagian kanan layar
  5. Pada menu pop-up Send to, cari dan pilih menu Delete
  6. Pada menu pop-up yang muncul, tekan tombol Delete

Hapus Posting TikTok

Post yang dihapus akan hilang selamanya dari aplikasi dan layanan TikTok. Tentu nantinya kamu akan mendapatkan komentar, like, dan view yang berbeda pada video yang baru diunggah kembali.

Selain harus membuat video yang menarik, penggunaan beberapa fitur seperti caption, lagu, dan hashtag juga mempengaruhi cepatnya unggahan kamu menjadi trending sehingga bisa mendapatkan like serta view yang banyak.

Semakin banyaknya follower dan video yang trending atau FYP (For Your Page), tentunya akan memudahkan kamu untuk bekerja sama dengan brand sehingga dapat menghasilkan uang pada platform TikTok lewat koin atau lainnya.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar