Tips dan Trik

Lebih Aman, Begini Lho Cara Melihat Kunjungan Instagram Tanpa Aplikasi!

Cara Melihat Kunjungan Instagram Tanpa Aplikasi Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Dengan aplikasi khusus yang kini sudah banyak tersedia di toko aplikasi, kita dapat dengan mudah untuk melihat kunjungan di akun Instagram. Namun, apakah cara tersebut cukup aman?

Sepanjang pengetahuan saya, dari berbagai macam aplikasi yang menawarkan fitur untuk mengecek kunjungan Instagram, kebanyakan meminta kredensial akun, termasuk nama pengguna beserta kata sandinya.

Padahal ketika kita menyerahkan kredensial tersebut, bisa jadi cukup berisiko. Hal ini dikarenakan bisa saja nama pengguna dan kata sandi tersebut dimanfaatkan dengan tidak bertanggung jawab oleh penyedia aplikasi.

Sebagai contohnya, saya pernah menggunakan salah satu aplikasi lalu menggunakan nama pengguna dan kata sandi untuk menggunakan fiturnya. Alhasil, terdapat beberapa akun yang sebelumnya tidak saya ikuti tetapi konten-kontennya masuk ke lini masa.

Berbeda dengan iklan, yang walaupun tidak kita ikuti tetap bisa menampilkan konten, munculnya konten tersebut diikuti dengan masuknya akun-akun yang membagikannya ke dalam daftar yang saya ikuti.

Saya pun menjadi semakin tidak percaya dengan aplikasi pihak ketiga, ketika hal tersebut terjadi berulang kali. Tidak hanya pada satu aplikasi, tetapi ketika saya menggunakan aplikasi lain.

Akhirnya, saya pun bertanya-tanya pada diri saya pribadi, apakah ada cara untuk memanfaatkan fitur-fitur dari aplikasi tersebut, termasuk untuk melihat kunjungan Instagram, tanpa menggunakan aplikasi?

Ketika saya mengeksplorasi berbagai macam web melalui Google, saya mendapatkan jawabannya. Bahkan dalam hal ini, saya tidak perlu lagi memasukkan kredensial yang biasanya diminta oleh aplikasi-aplikasi tersebut.

Bagaimana Cara Melihat Kunjungan Instagram Tanpa Aplikasi?

Bagi kamu yang belum tahu, supaya bisa melihat kunjungan Instagram tanpa aplikasi, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membuka akun Instagram yang kamu miliki jika akun tersebut masih dalam keadaan “private”.

Jika sudah, kamu bisa masuk ke halaman https://jnckmedia.com/igstalk. Dari halaman tersebut, gulir ke bawah dan masukkan nama akunmu ke dalam kolom username. Selanjutnya, centang opsi “I’m not a robot” dan klik tombol SUBMIT.

Cara Melihat Kunjungan Instagram Tanpa Aplikasi

Untuk melihat hasilnya, lihat ke bagian Result (atau Instagram Stalkers of nama_pengguna). Akan muncul sebuah daftar nama pengguna Instagram yang mengunjungi akunmu akhir-akhir ini.

Tanpa perlu memasang aplikasi, yang biasanya juga memerlukan izin akses ke beberapa hal, dan login melalui aplikasi tersebut, cara melihat kunjungan Instagram ini lebih mudah dan bisa lebih aman untuk digunakan.

Tinggalkan Komentar