Tips dan Trik

Cara Melihat Kunjungan Profil Instagram Agar Tahu Akun Mana Saja

 Cara Melihat Kunjungan Profil Instagram - Header

Gadgetren – Instagram merupakan jejaring sosial yang hingga saat ini masih memiliki banyak pengguna karena layanan dan fiturnya yang terus berkembang.

Selain bisa melakukan posting foto atau video, kamu juga bisa membuat Story untuk memperlihatkan momen berharga yang akan dihapus setelah 24 jam atau Reels yang menghadirkan video vertikal berdurasi pendek.

Sementara itu ada kalanya kamu ingin ini melihat berapa banyak yang mengunjungi profil Instagram kamu. Namun apabila kamu ingin bisa melakukan tersebut, maka kamu harus mengubah jenis akun dari personal menjadi bisnis terlebih dahulu.

Setelah menjadi akun profesional, barulah kamu dapat melihat kunjungan profil Instagram melalui Professional Dashboard yang dapat diakses melalui halaman Profile.

Cara Melihat Kunjungan Profil Instagram

Melalui Professional Dashboard

  • Buka aplikasi Instagram di handphone
  • Login akun Instagram
  • Pilih menu Profile berikon foto profil di bagian kanan bawah
  • Tekan tombol Professional dashboard
  • Selanjutnya kamu akan diperlihatkan seberapa banyak pengguna Instagram yang telah mengunjungi profil
    Instagram - Kunjungan Profil - Professional dashboard

Pada halaman Professional dashboard, kamu juga bisa mengetahui jumlah jangkauan akun pengguna yang melihat feed Instagram kamu dan penambahan jumlah follower dalam rentang waktu tertentu yang dapat diatur sesuai kebutuhan.

Kamu juga dapat melihat setiap post yang telah diunggah di Instagram beserta jumlah akun yang dijangkau dan akun yang melihatnya. Terdapat juga tool yang dapat digunakan untuk meningkatkan jumlah akun yang melihat post dimana cocok untuk digunakan pada saat memasang iklan maupun kampanye.

Sementara apabila kamu ingin melihat akun mana saja yang telah mengunjungi akun Instagram kamu, maka dapat  juga menggunakan situs pihak ketiga yang bernama Instagram Check Stalkers.

Melalui Instagram Check Stalker

  • Kunjungi situs Instagram Check Stalker melalui browser
  • Pada halaman utama, ketik nama akun pada kolom Username. Misal gadgetren
  • Selanjutnya, centang tombol I’m not a robot
  • Lakukan verifikasi dan tekan tombol Submit
    Instagram - Kunjungan Profil - Instagram Check

Selanjutnya pada bagian Result, kamu akan melihat daftar akun pengguna Instagram yang mengunjungi akun kamu baru-baru ini. Bisa dibilang cara ini sangat mudah karena kamu tidak perlu login akun sama sekali dan cukup menuliskan username saja.

Tinggalkan Komentar