Aplikasi Tips dan Trik

Bingung Kenapa Arsip Instagram Hilang? Begini Cara Memunculkannya

Kenapa Arsip Instagram Hilang Cara Memunculkannya

Gadgetren – Arsip atau Archive merupakan sebuah tempat di Instagram yang berfungsi untuk menyimpan Story, Post, dan Live yang sudah tidak digunakan sehingga tidak dapat dilihat orang.

Bisanya pada setelah Story dan Live Instagram habis masa tayangnya, maka secara otomatis akan masuk ke Arsip. Kamu juga bisa membuat Post kamu tidak dapat dilihat orang lain dengan langsung menyimpannya ke Arsip.

Bisa dibilang ketika kamu membutuhkan Post, Story, atau Live yang pernah dibuat sebelumnya, halaman Arsip akan sangat membantu. Namun pada update Instagram terbaru, menu Arsip sekilas terlihat seperti hilang dan tidak muncul lagi karena tidak terletak di halaman Profile.

Untungnya kamu tidak perlu panik terlebih dulu karena pihak Instagram hanya memindahkan posisinya saja di mana sekarang Arsip atau Archive berada di dalam menu Your activity.

Cara Melihat Arsip di Instagram

  1. Buka aplikasi Instagram di handphone
  2. Login ke akun kamu
  3. Masuk ke menu Profile yang berikon foto profil di bagian kanan bawah
  4. Pilih menu Options berikon tiga garis di kanan atas
  5. Pada menu pop-up yang muncul, pilih opsi Your activity
  6. Selanjutnya, cari dan pilih menu Archived
    Arsip Instagram Part 1

Pada halaman Stories Archive, kamu akan melihat tiga tab kategori yang terdiri dari Memories, Calendar, dan Location. Memories akan menampilkan semua Story yang pernah dibuat secara berurutan dan nantinya setiap hari akan ada highlight kenangan Story yang dibuat pada hari tersebut.

Sementara Calendar akan menampilkan kalender dengan tanggal yang memperlihatkan hari apa saja Story dibuat. Dan yang terakhir, Location akan menampilkan Story yang telah diarsipkan sesuai dengan lokasi pengambilan.

Halaman Post Achieve akan berisikan semua post yang telah kamu arsipkan karena merasa sudah tidak lagi untuk diterbitkan atau publish, namun mungkin suatu saat akan digunakan kembali. Untuk halaman Live Archive akan memuat semua siaran langsung yang pernah kamu buat di Instagram.

Arsip Instagram Part 2

Jadi halaman arsip sebenarnya tidak hilang jadi kamu tidak perlu bingung. Kamu dapat langsung menggunakan cara di atas untuk bisa langsung menemukan berbagai Story, Post, maupun Live yang telah diarsipkan sebelumnya.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar