Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Zero 5G – Sudah Pakai Dimensity 900!

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Zero 5G

Gadgetren – Infinix Zero 5G hadir menjadi handphone 5G pertama Infinix di dunia dengan desain belakang Uni-Curve yang mirip dengan OPPO Find X3 Pro.

Perangkat ini pun memiliki dukungan baterai besar yang diklaim Infinix mampu bertahan lama. Sementara pada bagian belakangnya terdapat dukungan multi kamera yang memungkinkan pengguna menghasilkan foto menarik.

Bahkan layar dari handphone ini pun mempunyai refresh rate yang tinggi untuk memanjakan mata pengguna. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kelebihan dan kekurangan dari Infinix Zero 5G, berikut rinciannya.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Zero 5G

Kelebihan

Infinix Zero 5G diotaki chipset MediaTek Dimensity 900 (6nm) Octa-Core 2,4 GHz yang mempunyai performa bertenaga dan telah mendukung jaringan 5G. Apalagi pihak Infinix telah mengeluarkan skor AnTuTu dari handphone ini yang mencapai 486.136 poin.

Untuk menjaga suhu tetap stabil ketika digunakan dalam waktu yang lama, Infinix Zero 5G telah dibekali Heat Pipe Therma Module 2.0 dan 3-D Cooling Master. Terdapat juga Game Booster Dar-link 2.0 yang mampu meningkatkan performa ketika menjalankan game.

Perangkat ini hadir dengan dua varian yang terdiri dari RAM 8 GB + penyimpanan 128 GB dan RAM 8 GB + penyimpanan 256 GB. Soal urusan fotografi, Infinix Zero 5G hadir dengan dukungan kamera utama 48 MP, kamera portrait 13 MP dengan sensor telephoto 2x, dan kamera bokeh 2 MP. Bahkan kamera belakangnya dapat menghasilkan video 4K 30 fps.

Beralih ke bagian depan, terdapat layar penuh 6,78 inci dengan resolusi Full HD+, teknologi IPS LTPS, dan refresh rate 120Hz. Punch hole pada perangkat ini dipercaya untuk menyimpan kamera depan beresolusi 16 MP.

Infinix Zero 5G Camera

Berbekal baterai 5.000mAh, Infinix Zero 5G mampu bertahan 27 hari dalam keadaan standby, 152 jam untuk menjalankan lagu, 22 jam untuk panggilan telepon, 8,8 jam untuk menjalankan video, atau 8,4 jam untuk memainkan game. Adapun fitur 33W Fast Charging akan mampu mengisi daya baterai dengan cepat.

Dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, sensor fingerprint, WiFi, Bluetooth, USB OTG, dan GPS turut dihadirkan pada perangkat ini. Menariknya, Infinix Zero 5G sudah menggunakan XOS 10 berbasiskan Android 11.

Kekurangan

Sebagai handphone yang berada di kisaran Rp 5 jutaan, Infinix Zero 5G tidak hadir dengan dukungan kamera ultrawide. Padahal perangkat kompetitor di kelasnya banyak yang sudah menggunakan jenis kamera ini. Dengan dukungan kamera ultrawide, pengguna bisa menghasilkan foto dengan area luas tanpa perlu repot menggunakan mode Panorama yang harus mengambil foto secara perlahan.

Selain itu, Infinix Zero 5G tidak dilengkapi dengan NFC (Near Field Communication) yang juga sudah mulai banyak digunakan orang untuk duplikasi akses apartemen, transfer data, pengecekan atau pengisian e-money, maupun pembayaran digital.

Dengan kekurangan yang dibawanya, Infinix Zero 5G terbilang tetap mempunyai lebih banyak kelebihan yang dapat digunakan untuk menunjang aktivitas sehari-hari.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar