Berita Smartphone

Berkolaborasi dengan National Geographic Indonesia, realme Pamekan Kemampuan Foto realme 9 Pro+

realme-9-Pro-Photo-Exploration

Gadgetren – realme Indonesia dikabarkan tengah berkolaborasi dengan National Geographic Indonesia untuk menghadirkan program bernama Nawa Cahaya: Capture The Unique Lights in Indonesia.

Program ini menjadi ajang realme untuk memamerkan kualitas kamera realme 9 Pro+ yang akan segera diluncurkan pada waktu dekat. Nawa Cahaya sendiri berarti sembilan cahaya yang menggambarkan sembilan destinasi di wilayah barat hingga ke timur Indonesia.

Adapun realme secara khusus menggandeng delapan fotografer National Geographic Indonesia untuk mewujudkan sembilan destinasi tersebut ke dalam gambar yang diambil oleh realme 9 Pro+. Fotografer tersebut adalah Didi Kaspi Kasim, Rendra Kurnia, R. Berto Wedhatama, Josua Marunduh, Azwar Ipank, Valentino Luis, Dwi Oblo, dan Budiono.

Hasil dari jepretan realme 9 Pro+ yang diambil oleh delapan fotografer tersebut bisa dilihat di halaman web Nawa Cahaya. Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia menjelaskan bahwa melalui perjalanan ini, pihaknya ingin mengajak anak muda agar berani menaklukkan tantangan, menembus batas, dan menjelajahi tujuan tak terhingga untuk memotret cahaya dalam kegelapan.

“Bersama dengan para fotografer profesional ini, realme menguji batasan smartphone, menaklukkan dan menangkap potret cahaya alami di Indonesia menggunakan realme 9 Pro+, flagship in mid-range,”  ujarnya.

realme-9-Pro-Plus-Sony-IMX766-dan-OIS-Camera.

realme 9 Pro+ yang pada tanggal 16 Februari 2022 mendatang akan diluncurkan dikonfirmasi realme akan menggunakan sensor kamera Sony IMX766 yang didukung oleh Optical Image Stabilization (OIS) sehingga membuat perekaman video dapat berjalan stabil.

Sebagai suksesor dari Sony IMX689, Sony IMX766 memiliki ukuran sensor yang lebih besar dibandingkan dengan saudara sebelumnya. Berkat ukuran sensor yang lebih besar ini memungkinkan asupan cahaya yang masuk menjadi lebih banyak dan bisa memberikan besaran megapiksel yang lebih tinggi.

Dengan demikian, kamera realme 9 Pro+ akan bisa menghasilkan foto cahaya redup atau low light dengan lebih terang, tajam, dan dijanjikan realme akan memberikan detail di setiap bagian terkecil pada hasil jepretannya. Pengambilan foto di cahaya redup pada realme 9 Pro+ juga mengandalkan HDR yang akan mampu mengoreksi white balance lebih baik ketimbang sensor sebelumnya.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar