Berita Smartphone

Tanggal Peluncuran realme 9 Pro Series di Indonesia Resmi Terungkap

realme-9-Pro-Series

Gadgetren – realme Indonesia secara resmi telah membocorkan tanggal peluncuran handphone kelas menengah terbarunya yang bernama seri realme 9 Pro.

Belum diketahui berapa model handphone realme 9 Pro yang akan dibawa ke Indonesia oleh realme. Namun dengan penyebutannya saja yakni seri realme 9 Pro bisa dipastikan bahwa handphone ini akan minimal mempunyai dua model.

realme Indonesia pun memastikan seri realme 9 Pro akan diluncurkan pada tanggal 16 Februari 2022 mendatang pukul 15.00 WIB di kanal YouTube realme. Pada tanggal yang sama, seri realme 9 Pro juga akan diluncurkan secara global di wilayah lainnya seperti India dan Eropa.

Di sisi lain, realme melalui akun media sosial Instagram miliknya juga telah menyebarkan poster gambar terkait peluncuran seri realme 9 Pro yang terlihat akan dibekali oleh tiga kamera belakang dengan warna biru langit.

Postingan sebelumnya realme Indonesia mengatakan bahwa seri realme 9 Pro akan mengusung warna yang terinspirasi dari sinar matahari dengan teknologi desain Light Shift di mana bagian belakang bodinya akan mampu berubah warna saat terkena sinar matahari.

Dalam waktu tiga detik, jika bodi belakang seri realme 9 Pro berada di bawah sinar matahari atau paparan sinar UV maka akan berubah warna dari warna biru menjadi warna merah. Kemudian, akan kembali menjadi biru dalam waktu 2 sampai 5 menit jika sudah tidak terkena paparan sinar matahari atau sinar UV.

 realme-9-Pro-Series-Launch-

Dari sisi fotografi, seri realme 9 Pro akan dilengkapi oleh sensor Sony IMX766 dan Optical Image Stabilization (OIS). Sensor Sony IMX766 merupakan salah satu sensor dengan kinerja terbaik yang memiliki ukuran sensor super besar 1/1,56″ dan area piksel yang besar.

Lensa OIS akan menghasilkan perekaman video pada seri realme 9 Pro lebih stabil dan mulus. Di samping itu, seri realme 9 Pro akan ditenagai oleh MediaTek Dimensity 920 Octa-Core (6nm) yang mendukung jaringan 5G.

Namun untuk cakupan jaringannya sendiri apakah sudah kompatibel dengan frekuensi di Indonesia belum diketahui lebih jauh dan hal ini harus dipastikan kembali kepada realme Indonesia pada saat acara peluncurannya.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar