ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

Laptop Acer Aspire Vero X National Geographic Edition Resmi Masuk Pasar Indonesia

Acer-Aspire-Vero-X-National-Geographic-Edition-3

Gadgetren – Setelah memasarkan laptop dari bahan daur ulang melalui Aspire Vero (AV15-51) pada bulan Oktober 2021 silam, Acer Indonesia kembali memberikan laptop A Green PC melalui kolaborasi bersama National Geographic.

Laptop dengan penampilan yang sama diusung oleh Aspire Vero (AV15-51) ini membawa desain khusus isu lingkungan dan juga logo khas National Geographic.

Aspire Vero X National Geographic Edition ini juga mengusung desain yang sama dengan Aspire Vero A Green PC di mana memiliki permukaan tekstur dari lilin lebah atau honeycomb. 

Aspire Vero edisi National Geographic ini terbuat bahan dari plastik Post-Consumer-Recycled (PCR) daur ulang yang menempel pada chasis bodi laptop sehingga ketika disentuh oleh pengguna akan terasa bertekstur halus.

Komposisi PCR yang ada di laptop ini antara lain 30 persen PCR Materials dan 50 persen PCR Keycaps. Yang membedakan dengan Aspire Vero versi A Green PC ialah pada desain punggung layarnya yang menyertakan logo National Geographic di bagian bawah.

Kemudian di bagian atas terdapat gambar seperti peta atau detail topografi yang menandakan permukaan tanah dan laut sekaligus mengingatkan agar menjaga lingkungan hidup untuk keberlangsungan bumi.

Acer-Aspire-Vero-X-National-Geographic-Edition-4

Selain itu, laptop edisi National Geographic ini juga menyediakan sekrup yang mudah dilepas sendiri oleh pengguna untuk kebutuhan upgrade RAM atau SSD, perbaikan, hingga daur ulang. Pada bagian keyboardnya memiliki ciri khas berupa signature tombol R dan E berwarna kuning.

Dibanderol seharga Rp10.999.000, Aspire Vero edisi National Geographic sudah bisa dibeli melalui situs acer.com. Dengan harga tersebut, laptop ini memiliki tampilan layar berukuran 15,6 inci yang mendukung resolusi Full HD  (1920 x 1080 piksel) berpanel IPS, Acer ComfyView LED-backlit TFT LCD, dan aspek rasio 16:9.

Bagian dalam jeroannya mengandalkan chipset Intel Core i5-1155G7 yang ditemani oleh kartu grafis Intel Iris Xe. Chipset tersebut juga turut dipadukan oleh RAM DDR4 berkapasitas 8 GB dan penyimpanan internal SSD NVMe 512 GB.

Martius Tirtawirya selaku Product Manager Acer Indonesia menyampaikan apabila pengguna ingin menambah RAM maupun storage tapi tidak bisa melakukannya sendiri nanti bisa dibantu oleh staf Acer melalui partner cabang terdekat untuk melakukan upgrade.

Konten pada layarnya menjalankan sistem operasi Windows 11 Home dan bagi setiap pembeli akan mendapatkan gratis Microsoft Office Home & Student 2021. Fitur-fitur pendukung lainnya telah diberikan seperti pemindai sidik jari, port USB tipe C, dua port USB tipe A, power-off charging, dan WiFi 6.

Acer-Aspire-Vero-X-National-Geographic-Edition-2

Untuk menghemat dan mengoptimalkan penggunaan perangkat, tak lupa laptop ini dibekali aplikasi VeroSense untuk menjaga efisiensi energi melalui tiga mode.

Tiga mode tersebut akan membantu pengguna mengurangi emisi karbon dan menghemat penggunaan listrik yang mana di antaranya adalah mode Performance, Balanced, Eco, dan Eco+.

Martius menambahkan bahwa dengan hadirnya Aspire Vero X National Geographic Edition, Acer ingin mengingatkan masyarakat untuk melestarikan bumi dengan gerakan Sayangi Bumi. Selain itu, sekaligus mengajak untuk mengganti produk yang lebih ramah lingkungan.

Soal target pasar laptop ini, Martius mengatakan Aspire Vero X National Geographic Edition mengarah ke aktivis lingkungan namun juga bisa digunakan untuk masyarakat yang lebih umum hingga pembuat konten.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar