Berita Wearable

OPPO Watch Free Resmi Dirilis di India Seharga 1 Jutaan

OPPO-Watch-Free-Header

Gadgetren – Bersamaan dengan peluncuran OPPO Reno7 di India, OPPO secara resmi telah menghadirkan perangkat wearable terbarunya yang bernama OPPO Watch Free.

Harganya dibanderol 5.999 Rupee atau setara dengan 1,1 juta rupiah dan akan dijual di pasar India dalam waktu dekat. Secara tampilan, OPPO Watch Free mirip dengan OPPO Watch namun mengusung versi yang lebih terjangkau.

Layarnya berukuran 1,64 inci yang memiliki panel AMOLED serta mendukung DCI-P3 100% dan tingkat kecerahan 326 ppi. Bobotnya hanya 33 gram yang menawarkan dua varian warna strap yakni hitam dan gold atau emas.

Baterainya diklaim memiliki ketahanan pemakaian hingga 14 hari dan bisa diisi hanya dalam waktu 5 menit. Meskipun harganya murah, OPPO Watch Free juga memiliki fitur pemantau pencatat kesehatan yang terbilang lengkap.

Mulai dari pemantau tidur yang disebut OSleep All Scenario Monitoring di mana akan dapat mengingatkan pengguna untuk tidur dan juga bisa merekam kualitas tidur pengguna sepanjang malam. Bahkan bisa mencatat dengkuran pengguna ketika sedang tidur.

Kemudian data-data kesehatan selama tidur akan dilaporkan dan bisa dilihat langsung baik di OPPO Watch Free maupun aplikasi di handphone. Selain itu, dengan harga yang cukup murah OPPO Watch Free dapat memantau kadar oksigen dalam darah yang dikenal SpO2.

Lalu OPPO Watch Free juga bisa mencatat detak jantung dan langkah kaki selama 24 jam. Pencatatan dengkuran ini menggabungkan data kesehatan lainnya dengan fitur SpO? dan detak jantung untuk menilai risiko masalah pernapasan pengguna.

OPPO-Watch-Free

Tersedia lebih dari 40 Watch Face yang bisa dipilih dari handphone melalui aplikasi yang telah disediakan. Tak lupa terdapat dukungan olahraga sebanyak lebih dari 100 jenis seperti lari, jalan santai, fitness, sepeda di luar, sepeda dengan alat, sepak bola, tenis, bulu tangkis, renang, dan masih banyak lagi.

Untuk olahraga renang, OPPO Watch Free telah mengantongi sertifikasi 5ATM yang menandakan perangkat tersebut bisa masuk ke dalam air dengan jarak kedalaman hingga 5 meter. Fitur-fitur pendukung lainnya juga telah diberikan seperti bisa memunculkan notifikasi SMS, mengontrol musik, menemukan handphone yang terlupa ditaruh, dan memiliki informasi cuaca terkini.

OPPO Watch Free sendiri kemungkinan belum tentu akan hadir di Indonesia. Hal ini disampaikan langsung oleh Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO kepada tim Gadgetren. “Belum tentu, semua perangkat yang meluncur di negara lain belum tentu akan dibawa ke Indonesia,” ujarnya.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar