Operator Seluler Tips dan Trik

Cara Cek Apakah Smartfren Sedang Gangguan Atau Tidak Saat Internet Bermasalah

Cara Cek Apakah Smartfren Sedang Gangguan - Header

Gadgetren – Mengecek apakah layanan Smartfren sedang gangguan atau tidak memang kadang-kadang perlu dilakukan ketika menjumpai sejumlah masalah saat menggunakan handphone.

Selain layanan atau handphone itu sendiri, jaringan seluler soalnya juga dapat menyebabkan sejumlah permasalahan teknis yang mungkin akan terasa cukup mengganggu bagi sebagian orang saat koneksinya mengalami kendala.

Sebagian di antara kita mungkin pernah ada yang mengalami proses download gagal, fitur tertentu tidak tersedia, hingga aplikasi tidak bisa berjalan akibat adanya gangguan pada jaringan seluler.

Mengatasi berbagai macam masalah teknis tersebut tentu perlu dilakukan supaya kita bisa kembali menggunakan handphone dengan nyaman. Hanya saja supaya bisa menyelesaikannya dengan pas, kita tentu perlu mengetahui penyebab utamanya.

Mengecek apakah jaringan seluler sedang mengalami gangguan atau tidak di Smartfren untungnya sangat mudah dilakukan. Adapun bagi kamu yang belum tahu, berikut mengenai cara untuk melakukannya.

Cara Mengecek Apakah Smartfren Sedang Gangguan Atau Tidak

Mengubah Koneksi ke Jaringan Lain

Langkah pertama yang dapat dilakukan untuk memastikan apakah Smartfren sedang mengalami gangguan atau tidak adalah mengubah koneksi ke jaringan alternatif seperti operator lain atau WiFi.

Apabila layanan yang sebelumnya gagal untuk digunakan bisa beroperasi dengan baik saat menggunakan jaringan lain, maka kemungkinan operator Smartfren memang sedang mengalami gangguan teknis.

Untuk memastikan hal tersebut, kita pun selanjutnya dapat melakukan konfirmasi ulang dengan menghubungi layanan pelanggan Smartfren yang sekarang bisa dilakukan melalui berbagai macam saluran seperti halaman sosial media, email, maupun WhatsApp.

Cek Gangguan Smartfren Lewat Sosial Media

  1. Buka layanan media sosial yang dimiliki seperti Twitter
  2. Login jika diperlukan
  3. Kunjungi akun Smartfren di media sosial tersebut
  4. Akses menu pesan pribadi
  5. Tulis pesan yang menanyakan apakah jaringan Smartfren sedang gangguan
  6. Kirim pesan dan tunggu jawaban dari pihak Smartfren

Smartfren sendiri sekarang mempunyai akun yang aktif di beberapa media sosial. Kita di antaranya bisa menyapanya lewat @smartfren pada Facebook dan @smartfrenworld untuk Twitter maupun Instagram.

Cek Gangguan Smartfren Lewat Email

  1. Buka aplikasi email dengan akun yang dimiliki
  2. Pilih menu membuat Email baru
  3. Masukan customercare@smartfren.com ke kolom penerima
  4. Ketik pesan berisi tentang masalah yang dialami
  5. Kirim email tersebut
  6. Tunggu tanggapan dari pihak Smartfren

Layanan konsumen Smartfren melalui email dijanjikan akan tersedia dalam 24 jam secara penuh. Akan tetapi perlu diingat bahwa kita mungkin akan mendapatkan jawaban yang cukup lama meskipun bisa menghubunginya kapan saja.

Cek Gangguan Smartfren Lewat WhatsApp

  1. Buka akun WhatsApp Smartfren
  2. Ketikan masalah yang dialami
  3. Tekan Kirim
  4. Tunggu respons dari pihak Smartfren

Selain melalui beberapa saluran di atas, mengecek apakah Smartfren sedang mengalami gangguan atau tidak pun juga dapat dilakukan dengan melihat informasi dari berbagai macam media berita online termasuk Gadgetren.

Cek Gangguan Smartfren Lewat Media Online

  1. Kunjungi kanal media online kesukaanmu
  2. Gunakan fitur pencarian
  3. Ketik kata kunci “Smartfren” lalu Enter
  4. Hasil pencarian umumnya akan diurutkan dari yang terbaru
  5. Jika ada informasi Smartfren gangguan di hari itu maka akan muncul di bagian teratas

Jika di media berita kesukaan belum muncul, kita juga bisa memanfaatkan mesin pencari milik Google. Ketikan saja “Smartfren gangguan” di kolom penelusuran untuk melakukannya kemudian cari informasi yang sesuai.

Kita selain itu pun juga dapat bertanya kepada teman atau kerabat. Biasanya jika terjadi gangguan teknis pada jaringan selulernya, seluruh pelanggan Smartfren di daerah sekitar juga akan mengalami hal tersebut.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar