ASUS TUF Gaming FX507
Umum

Cara Cek Kuota MiFi Smartfren Andromax dengan Mudah

Cara Cek Kuota MiFi Smartfren Andromax header

Gadgetren – Pada awalnya Smartfren merupakan salah satu provider jaringan CDMA terbesar di Indonesia. Namun seiring berjalannya waktu, jaringan CDMA mulai dihapuskan dari tanah air.

Untuk itulah, Smartfren secara bertahap melakukan konversi jaringannya dari CDMA ke 4G-LTE. Berkat jaringannya yang luas, kini Smartren menjadi salah satu provider jaringan 4G-LTE besar di indonesia.

Selain menjual paket Internet dan data pada jaringan 4G-LTE, Smartfren juga menjual Mi-Fi dan smartphone Andromax. Memang MiFi Andromax merupakan salah satu perangkat favorit yang dibeli oleh pelanggan Smartfren.

Namun terkadang masih ada yang belum mengetahui cara untuk mengecek kuota Internet Smartfren yang ada pada MiFi Andromax Smartfren. Untuk itu, Gadgeter dapat melihat caranya sebagai berikut ini.

Menggunakan Aplikasi Mylink M2Y

  1. Bagi Gadgeter yang menggunakan smartphone Android dengan jaringan Mi-Fi Smartfren Andromax maka dapat mengunduh aplikasi Mylink M2Y di Google Play Store
  2. Setelah aplikasi Mylink M2Y terinstal di smartphone maka Gadgeter dapat langsung membukanya
  3. Pada halaman awal aplikasi, Gadgeter dapat login dengan memasukkan Username dan Password
  4. Setelah proses login selesai, Gadgeter dapat memilih menu My Smartfren
  5. Pada halaman My Smartfren, Gadgeter dapat melihat informasi pulsa, kuota, masa aktif, hingga masa berlakunya.

Smartfren Andromax Aplikasi

Menggunakan Browser

  1. Bagi Gadgeter yang menggunakan smartphone maupun laptop atau komputer maka dapat membuka browser, baik Google Chrome maupun Firefox
  2. Selanjutnya masukkan alamat andromax.m2y atau 192.168.1.1 pada kolom halaman url
  3. Nantinya akan muncul halaman utama My Smartfren
  4. Gadgeter dapat melakukan login terlebih dahulu dengan memasukkan Username dan Password
  5. Selanjutnya, pilih menu My Smartfren
  6. Pada halaman My Smartfren, Gadgeter dapat melihat informasi pulsa, kuota, masa aktif, hingga masa berlakunya.

Smartfren Andromax Browser

Dua metode tersebut dapat kamu pilih mana saja sesuai mana yang kamu anggap lebih mudah. Menurut saya melalui aplikasi Smartphone merupakan metode yang paling optimal karena benar-benar memperlihatkan informasi secara lebih lengkap dan pastinya tidak hanya tentang perangkat MiFi kamu saja.

Semoga tutorial ini dapat membantu Gadgeter dalam mengetahui sisa kuota maupun masa aktif dari jaringan Smarfren 4G-LTE yang dimilikinya. Selamat mencoba.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar