ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Operator Seluler

Jangan Cemas! Inilah Cara Melihat Masa Aktif Kartu Smartfren yang Kamu Punya

 Cara Melihat Masa Aktif Kartu Smartfren Header

Gadgetren – Untuk menjaga nomor Smartfren tidak hangus atau mati, maka kamu harus selalu mengisi pulsanya secara berkala setiap mendekati masa aktifnya habis.

Apabila mengisi pulsa pada saat mendekat waktu habisnya, maka masa aktif yang ditambahkan lebih lama dibandingkan mengisinya pada awal atau pertengahan masa aktif dari nomor Smartfren yang sedang berjalan.

Meskipun begitu, terkadang kamu juga bisa lupa sebenarnya kapan waktu masa aktifnya habis. Untuk itulah kamu dapat mengeceknya secara berkala dengan beberapa metode, seperti menggunakan kode USSD dan aplikasi mySF.

Supaya tidak bingung bagi kamu yang ingin melihat masa aktif kartu Smartfren tanpa perlu menginstal aplikasi sama sekali, berikut langkah yang bisa kamu ikuti.

Cara Melihat Masa Aktif Kartu Smartfren

Melalui Kode USSD

  1. Buka aplikasi Phone atau Telepon di handphone
  2. Ketik *123# dan tekan tombol SIM 1 atau SIM 2 tergantung slot kartu Smartfren berada
  3. Pada menu pop-up yang muncul, ketik 9 untuk memilih menu 9. Top Up dan Info
  4. Untuk menyelesaikannya, tekan tombol Send
  5. Pada menu pop-up selanjutnya, ketik 4 untuk memilih menu 4.Cek Pulsa dan tekan tombol Send
  6. Terakhir, kamu dapat melihat sisa pulsa dan masa aktif dari kartu Smartfren
    Smartfren - Cek Masa Aktif USSD

Bisa dibilang sangatlah mudah untuk mengecek masa aktif dari kartu Smartfren lewat USSD. Hanya saja, urutan dari menu yang ada dapat berubah-ubah sesuai dengan kebijakan dari pihak Smartfren sehingga nantinya perlu disesuaikan dengan apa yang muncul jika ada perubahan.

Namun jika kamu ingin mendapatkan data lain yang lebih lengkap lagi, maka kamu dapat memasang aplikasi MySF yang bisa diunduh dari Google Play Store atau Apple App Store. Setelah kamu berhasil memasang aplikasi MySF di handphone, kamu bakal bisa melihat informasi yang lebih lengkap.

Melalui Aplikasi MySF

  1. Pastikan kamu telah memasang aplikasi MySF di handphone
  2. Buka aplikasi MySF
  3. Login akun dengan nomor Smartfren kamu
  4. Pada halaman utama aplikasi, kamu akan langsung melihat masa aktif kartu Smartfren tepat di sebelah nomor Smartfren
    Smartfren - Cek Masa Aktif MySF

Sebenarnya cara melihat masa aktif kartu Smartfren di aplikasi MySF lebih praktis dibandingkan menggunakan kode USSD yang harus menjalankan perintah. Namu perlu dicatat bahwa kode USSD cocok bagi kamu yang memang tidak memasang aplikasi MySF atau tengah ada masalah.

Tidak hanya mengenai masa aktif dan nomor kartu saja, kamu juga dapat melihat sisa kuota dan masa aktif dari paket Smartfren yang digunakan. Apalagi terlihat juga SmartPoin yang telah didapatkan selama kamu melakukan transaksi dengan Smartfren.

SmartPoin sendiri dapat ditukar dengan berbagai reward mulai dari paket data, pulsa, voucher event, diskon tiket wisata, hotel, makanan, dan masih banyak lagi. Dengan semakin besarnya SmartPoin yang dimiliki, tentunya kamu dapat menukarnya dengan reward yang bernilai besar.

Selain itu, kamu juga dapat membeli pulsa dan paket data secara langsung melalui aplikasi MySF dengan beragam metode pembayaran yang mudah seperti pulsa, e-wallet (DANA, OVO, GoPay, ShopeePay, serta LinkAja), mobile online banking (Simobi Plus), kartu debit atau kredit, dan Kredivo.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar