Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 11 Pro – Lebih Ekonomis Tapi Tetap Mumpuni

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 11 Pro - Header

Gadgetren – Redmi Note 11 Pro sepertinya bakal menjadi pilihan yang cukup ekonomis ketika kita sedang mempertimbangkan sebuah handphone baru dari lini keluarga milik Xiaomi tersebut.

Handphone baru ini soalnya tersedia dengan harga lebih terjangkau ketimbang versi 5G yang meluncur bersamanya.

Pada sebagian besar aspek yang diusungnya cukup mirip dengan varian 5G. Hanya beberapa komponen seperti SoC dan kamera saja yang terlihat mempunyai spesifikasi sedikit berbeda.

Secara sekilas, SoC dan kamera yang digunakan juga tak asal-asalan. Handphone yang masih mengandalkan dukungan 4G ini pun juga sudah menawarkan kinerja unggulan serta dukungan fotografi cukup lengkap.

Buat kamu yang penasaran apakah Redmi Note 11 Pro layak untuk dibeli atau tidak, berikut kelebihan dan kekurangan dari handphone ini berdasarkan spesifikasi teknis yang diusungnya.

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 11 Pro

Kelebihan

Melanjutkan pembahasan sebelumnya, Redmi Note 11 Pro merupakan handphone yang mengandalkan MediaTek Helio G96 berkecepatan hingga 2,05GHz di mana termasuk salah satu SoC andalan untuk perangkat menengah di masa sekarang.

SoC tersebut sudah dilengkapi dengan 2x ARM Cortex-A76 untuk kinerja dan 6x ARM Cortex-A55 untuk penghemat daya serta GPU ARM Mali-G57 MC2 yang mana kemampuannya juga akan ditingkatkan melalui teknologi MediaTek HyperEngine 2.0 Lite.

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 11 Pro - SoC

Berkat SoC tersebut, Redmi Note 11 Pro pun dapat menyematkan kamera beresolusi sangat tinggi. Handphone ini tercatat membawa lensa utama hingga 108MP yang dikombinasikan dengan lensa ultra wide 8MP, super macro 2MP, dan depth 2MP.

Selain itu, Helio G96 juga mengizinkan Redmi Note 11 Pro untuk menggunakan layar AMOLED dengan refresh rate hingga 120Hz di mana secara khusus spesifikasinya lumayan menarik karena berukuran seluas 6,67 inci dan beresolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel).

Untuk menunjang kemampuan dari SoC tersebut, Redmi Note 11 Pro pun sudah dipersenjatai dengan RAM LPDDR4x berkapasitas hingga 8GB dan media penyimpanan bertipe UFS 2.2 hingga 128GB.

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 11 Pro - Camera

Pengalaman menggunakan Redmi Note 11 Pro pun akan semakin menyenangkan karena handphone ini juga sudah dilengkapi baterai berkapasitas 5.000mAh yang notabene sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan pengguna sehari-hari.

Kalaupun baterai sebesar itu belum cukup, Redmi Note 11 Pro bahkan sudah membawa dukungan 67W Turbo Charging yang tentunya mampu mengisi daya dengan durasi jauh lebih singkat dibandingkan teknologi pengisian biasa.

Di samping itu, handphone ini juga sudah membawa antarmuka sistem terbaru Xiaomi MIUI 13 (berbasis Android 11) lengkap dengan fitur-fitur pendukung seperti Hi-Res Audio, IR Blaster, dan sensor sidik jari di tombol Power.

Kekurangan

Kamu yang berencana menggunakan dua nomor telepon sayangnya harus benar-benar mempertimbangkan secara matang handphone ini. Meski sudah dilengkapi SIM ganda, Redmi Note 11 Pro soalnya menawarkan sistem slot kartu hibrida.

Bagi kamu yang belum tahu, slot hibrida hanya mendukung dua buah kartu. Nantinya kita perlu memilih untuk menggunakan dua SIM secara bersama-sama atau SIM tunggal tetapi satunya diganti kartu SD.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar