Aplikasi Tips dan Trik

Cara Melihat Instagram Guide Milik Sendiri dan Orang Lain

Cara Melihat Instagram Guide

Gadgetren – Instagram telah banyak membawa fitur baru yang menarik untuk dicoba. Salah satunya Instagram Guide yang kini sudah tersedia di aplikasi versi terbaru

Jadi pastikan kamu selalu melakukan update pada aplikasi Instagram agar tidak ketinggalan akan fitur-fitur baru yang dihadirkannya.

Buat kamu yang belum tahu mengenai Instagram Guide maupun cara melihatnya mungkin akan kebingungan. Oleh karena itu, berikut penjelasan singkat mengenai fitur terbaru dari Instagram ini.

Apa Itu Instagram Guide?

Fitur panduan Instagram bisa dibilang mirip seperti blog singkat, namun dalam bentuk tampilan video yang berisi utuh maupun menyisipkan beberapa foto hingga teks untuk memberikan penjelasan lebih baik.

Isi video bisa berupa tutorial atau informasi yang bertujuan untuk memberikan rekomendasi kepada pengikut. Instagram sendiri telah membaginya menjadi tiga jenis bentuk konten yang bisa dibagikan oleh pengguna meliputi tempat, produk, dan post.

Tempat pada Instagram Guide berkaitan tentang memberikan informasi terhadap suatu lokasi yang mencakup daerah, destinasi wisata, restoran, dan masih banyak lagi. Sementara pada Produk, kamu bisa merekomendasikan sebuah produk untuk dipromosikan pada akun Instagram kamu.

Agar semakin terhubung dan interaktif, maka kategori produk harus memiliki Instagram Shop yang mana pengguna bisa langsung mengunjungi tautan yang telah dibuat melalui tampilan video Instagram Guide. Kategori terakhir, Post dapat digunakan untuk mengunggah beragam konten seperti tutorial, tips, maupun informasi baru yang sedang tren.

Nah, meskipun fitur Instagram Guide sudah diluncurkan cukup lama, namun masih banyak pengguna di Indonesia yang belum mengetahui di mana letak Instagram Guide yang sudah jadi dibuat oleh selebgram atau pengguna lain.

Cara Memunculkan Instagram Guide

  1. Buka aplikasi Instagram.
  2. Pilih Profil selebgram atau pengguna lain yang ingin kamu lihat.Cara-Melihat-Instagram-Guide-Yang-Sudah-Jadi
  3. Cari ikon Instagram Guide yang terletak di sebelah ikon Live dan Foto.
  4. Daftar Instagram Guide pun akan terlihat di profil tersebut.

Hanya saja apabila kamu atau pengguna lain belum pernah membuat Instagram Guide maka ikon Instagram Guide yang bersebelahan dengan Live tidak akan muncul dan hanya terlihat Foto, Video, hingga Live saja. Oleh karena itu kamu harus membuat Instagram Guide lebih dulu agar Instagram memunculkannya di profil kamu. Selamat Mencoba!


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar