Berita Tablet

Detail Samsung Galaxy Tab S8 Bocor di Situs Amazon Itali, Ini Dia Spesifikasinya

Samsung-Galaxy-Tab-S8-GSM-Arena[Sumber Foto: GSM Arena]

Gadgetren – Kehadiran dari tablet Samsung Galaxy Tab S8 sebelumnya sudah dipastikan oleh situs TKDN Kemenperin dan kini tablet tersebut diketahui sempat muncul di e-commerce Amazon Itali dengan pilihan warna beserta spesifikasinya.

Informasi ini sendiri telah beredar di internet pada situs SamMobile. Namun ketika tim Gadgetren mencoba menelusuri Galaxy Tab S8 dalam situs Amazon Itali, daftar spesifikasi dan varian dari masing-masing produknya sudah hilang.

Galaxy Tab S8 kabarnya akan hadir dengan tiga varian yakni Galaxy Tab S8 biasa, Galaxy Tab S8 Plus, dan Galaxy Tab S8 Ultra. Ketiganya akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 1 buatan Qualcomm yang dipadukan oleh pilihan penyimpanan internal 128 GB, 256 GB, dan 512 GB.

Seri Galaxy Tab S8 ini akan tersedia dalam versi WiFi dan 5G. Untuk Galaxy Tab S8 dan Galaxy Tab S8 Plus akan menawarkan warna silver, rose gold, dan abu-abu sedangkan Galaxy Tab S8 Ultra terpantau akan dibalut warna abu-abu.

Sementara bagian layarnya akan mengusung ukuran 11 inci beresolusi 2560 x 1600 piksel untuk versi biasa, 12,4 inci beresolusi 2800 x 1753 piksel untuk versi Galaxy Tab S8 Plus, dan 14,6 inci beresolusi 2960 x 1848 piksel untuk Galaxy Tab S8 Ultra.

Samsung-Galaxy-Tab-S8-List-Amazon[Sumber Foto: SamMobile]

Di sektor fotografi, Galaxy Tab S8 Ultra akan dibekali oleh dua lensa depan sedangkan dua model lainnya hanya satu lensa depan. Kamera belakang semua model tablet ini akan memiliki resolusi 13 MP.

Baterainya masing-masing akan berkapasitas 8.000mAh untuk Galaxy Tab S8 biasa, 10.090mAh untuk Galaxy Tab S8 Plus, dan 11.200 mAh untuk Galaxy Tab S8 Ultra. Seperti biasa untuk seri tablet premium dari Samsung akan mendapatkan dukungan S Pen khusus yang bisa digunakan untuk mencatat, menggambar, maupun mengoperasikan konten pada layarnya.

Samsung-Galaxy-Tab-S8-Leak-Amazon-Itali[Sumber Foto: SamMobile]

Berdasarkan bocoran gambarnya, S Pen ini akan memiliki wadah khusus di bagian belakang bodi dekat kamera utama Galaxy Tab S8. Konten pada layarnya akan menjalankan One UI 4.0 berbasis Android 12.

Hingga kini, Samsung sendiri belum mengeluarkan undangan resmi terkait jadwal peluncuran tablet ini. Namun rumor yang beredar, Galaxy Tab S8 akan diperkenalkan tanggal 8 atau 9 Februari 2022 berbarengan dengan handphone flagship seri Galaxy S22 dan diperkirakan tabletnya akan mulai dikirim pada tanggal 25 Februari 2022.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar