ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan TECNO POVA Neo – Bawa Baterai 6.000mAh!

Kelebihan dan Kekurangan TECNO POVA Neo Header

Gadgetren – TECNO POVA Neo merupakan handphone entry-level di Indonesia yang membawa harga murah dengan baterai berkapasitas jumbo dan fitur pengisian daya cepat.

Handphone ini juga hadir dengan dukungan kapasitas RAM dan penyimpanan internal yang cukup besar. Selain itu, TECNO POVA Neo pun sudah mengusung layar penuh dengan poni berbentuk tetesan air.

Meskipun perangkat yang satu ini membawa keunggulan yang menarik, namun kamu juga perlu mengetahui kekurangannya sebagai bahan pertimbangan sebelum membelinya.

Kelebihan dan Kekurangan TECNO POVA Neo

Kelebihan

Handphone ini memiliki baterai berkapasitas 6.000mAh yang diklaim TECNO mampu bertahan 15 jam untuk internet, 17 jam untuk memainkan game, 20 jam untuk memutar video, atau 40 jam untuk telepon.

Terdapat fitur 18W Flash Charge yang mampu mengisi daya baterai dengan cepat. TECNO mengungkapkan bahwa pada saat daya handphone ini diisi selama 15 menit, maka dapat digunakan untuk memainkan game Clash of Clans selama 3 jam atau memutar musik selama 12 jam.

TECNO-POVA-Neo

Untuk menghasilkan foto dengan efek bokeh (latar buram) secara instan, TECNO POVA Neo dilengkapi dengan dukungan dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 13 MP dan kamera AI (Artificial Intelligence).

TECNO POVA Neo juga sudah menggunakan layar 6,8 inci dengan resolusi HD+ (1640 x 720 piksel) dan teknologi IPS LCD. Pada poni handphone ini terdapat kamera depan yang mempunyai resolusi 8 MP.

Perangkat ini juga dibekali dengan sensor fingerprint pada bagian belakangnya yang dapat mempermudah kamu membuka kunci layar hanya menggunakan sidik jari. Sebagai tambahan, fitur Face Unlock pun turut disematkan pada TECNO POVA Neo.

Kekurangan

Handphone ini tidak dibekali dengan kamera ultrawide dan makro sama sekali, padahal produk kompetitor di kisaran harga yang sama sudah memiliki salah satunya. Kamera ultrawide berfungsi untuk mengambil foto dengan area yang luas, sedangkan makro dapat dimanfaatkan untuk membidik obyek dari jarak yang sangat dekat.

TECNO Mobile The New POVA Teaser

Meskipun chipset MediaTek Helio G25 Octa-Core 1,8 GHz masih bisa menjalankan aplikasi dengan cukup lancar, namun tidak bisa dipaksa untuk menjalankan game dengan grafis menengah ke atas.

Dengan segala kekurangannya yang dibawanya, TECNO POVA Neo rasanya bakal masih bisa diandalkan untuk aktivitas sehari-hari. Bisa dibilang perangkat ini cocok bagi kamu yang mempunyai dana terbatas, namun menginginkan smartphone 4G-LTE dengan daya tahan yang lama.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar