ASUS TUF Gaming FX507
Operator Seluler

Paket GigaNet Telkomsel Bisa Untuk Apa? Ini Jawabannya!

Paket GigaNet Telkomsel Untuk Apa - Header

Gadgetren – Operator Telkomsel mempunyai deretan paket khusus bagi kita pelanggan prabayar yang membutuhkan kuota internet berukuran besar tetapi dibanderol dengan harga relatif terjangkau.

Bernama GigaNet, paket internet tersebut dapat menjadi pilihan tepat untuk menjalani berbagai macam aktivitas di era yang serba online seperti sekarang mulai dari bekerja, belajar, berkomunikasi, bersosialisasi, maupun sekedar menikmati hiburan.

Kuotanya yang sangat besar tentu dapat menunjang berbagai macam aktivitas itu tanpa perlu khawatir dapat kehilangan momen-momen penting karena ada aplikasi atau layanan yang bisa menyedot data lebih banyak.

Sayangnya meskipun sudah ada sejak lama, masih ada sebagian di antara kita pelanggan Telkomsel yang ternyata belum mengenal paket GigaNet tersebut termasuk jenis kuota dan kegunaannya.

Khusus buat kamu pelanggan prabayar yang belum tahu mengenai kegunaan berbagai macam kuota di dalam Paket GigaNet dari Telkomsel bisa untuk apa saja, berikut penjelasannya.

Apa Itu Paket GigaNet Telkomsel?

GigaNet merupakan paket khusus dari Telkomsel yang hanya tersedia bagi pelanggan tertentu saja. Kita akan mendapatkan penawarannya secara terbatas berdasarkan rata-rata pemakaian data selama beberapa bulan terakhir.

Adapun dalam hal ini termasuk juga untuk ketersediaan Paket GigaNet yang bisa dipilih. Setiap pelanggan prabayar yang berkesempatan membelinya bakal menjumpai opsi penawaran berbeda-beda mulai dari benefit maupun harganya.

Paket GigaNet Telkomsel umumnya akan tersedia dalam beberapa jenis masa aktif mulai dari 7 hari, 14 hari, hingga 30 hari. Selain itu, terdapat juga pilihan berisi Kuota Internet saja maupun dengan tambahan berupa Kuota Nonton maupun gratis langganan Disney+ Hotstar sebulan.

Kuota GigaNet Telkomsel Bisa Untuk Apa Saja?

Kuota Internet di Paket GigaNet secara khusus berlaku seperti kuota utama. Kita bisa menggunakannya untuk mengakses semua jenis aplikasi maupun layanan sepanjang hari selama 24 jam melalui jaringan 2G/3G/4G/5G Telkomsel.

Sementara Kuota Nonton merupakan kuota khusus untuk menikmati beberapa layanan saja yang mana di antaranya meliputi aplikasi LINE, WhatsApp, MusicMAX, GamesMAX, Facebook, Intagram, YouTube, TikTok, Disney+ Hotstar, VIU Netflix, Lionsgate Play, Amazon Prime, dan Vidio.

Pemakaian kedua jenis kuota di atas tentu mengikuti urutan prioritas konsumsi dari Telkomsel. Adapun buat kamu yang belum urutannya adalah sebagai berikut:

  1. Kuota DPI (Kuota Aplikasi)
  2. Kuota Malam (Kuota Midnight)
  3. Kuota 4G
  4. Kuota reguler dengan masa aktif pendek
  5. Kuota Internet GigaNet
  6. Kuota reguler dengan masa aktif lebih panjang

Perlu diketahui bahwa Kuota Nonton termasuk ke dalam kuota DPI sehingga otomatis akan digunakan pertama kali saat kita sedang mengakses aplikasi yang mendukungnya. Baru setelah habis, pemakaian akan dialihkan ke yang lain sesuai prioritas konsumsi di atas.

Apabila kita tidak mempunyai kuota malam, 4G, atau reguler yang memiliki masa aktif lebih pendek, maka akses internet akan langsung memakai Kuota Internet GigaNet. Ini berlaku juga jika sedang menggunakan aplikasi di luar apa yang didukung Kuota Nonton.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar