Operator Seluler

Kenapa Kuota TikTok IM3 dan Tri Tidak Bisa Digunakan? Ini Mungkin Penyebabnya

Kenapa Kuota TikTok IM3 dan Tri Tidak Bisa Digunakan

Gadgetren – Untuk merayakan merger perusahaan pada awal tahun 2022 di Indonesia, Indosat Ooredoo Hutchishon resmi memberikan kado berupa kuota TikTok gratis 10 GB untuk layanan IM3 dan Tri.

Meskipun hal ini membahagiakan, namun beberapa pelanggan dari IM3 dan Tri banyak yang komplain kenapa kuota TikTok gratis yang diberikan ternyata tidak dapat digunakan untuk membuka aplikasi TikTok.

Tentu saja ini menjadi hal yang disayangkan bagi kamu yang sudah berharap ingin menggunakan kuota gratis ketika membuka aplikasi TikTok agar dapat menghemat kuota paket regular yang telah dibeli.

Untuk mengetahui beberapa alasan kuota TikTok gratis IM3 dan Tri tidak dapat digunakan, maka dapat melihat penjelasannya sebagai berikut.

Alasan Kuota TikTok IM3 dan Tri Tidak Bisa Digunakan

Sinyal Lemah

Pada saat kamu menggunakan handphone di layanan IM3 atau Tri yang memiliki sinyal lemah, maka kemungkinan besar bonus kuota tidak dapat dipakai untuk membuka TikTok karena jaringan internet menjadi sulit untuk didapatkan.

Kamu dapat berpindah tempat terlebih dulu agar mendapatkan sinyal yang lebih kuat. Setelah sinyal dirasa sudah stabil, maka kamu dapat membuka TikTok kembali sehingga kuota utama tidak lagi digunakan.

Apabila TikTok masih tidak berjalan dengan lancar, mungkin ada baiknya kamu membuat handphone masuk menjadi Airplane Mode. Setelah beberapa menit, maka kamu dapat menonaktifkan Airplane Mode agar handphone kembali ke Normal Mode dan mendapatkan sinyal kembali.

Jaringan IM3 dan Tri Bermasalah

Terkadang pada suatu waktu jaringan IM3 dan Tri sedang mengalami masalah sehingga membuat kamu tidak bisa menggunakan berbagai kuota, termasuk kuota TikTok gratis sekalipun.

Jaringan bermasalah ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor mulai dari gangguan server, data, dan masih banyak lagi. Untuk itu kamu bisa menunggu selama beberapa saat hingga pihak operator memperbaiki layanan jaringannya menjadi kembali seperti semula.

Tidak Bisa Untuk TikTok Versi Website

Perlu dicatat, kuota gratis yang diberikan oleh IM3 dan Tri hanya dapat digunakan jika kamu membuat TikTok melalui aplikasi saja. Dengan kata lain, kuota akan dibebankan pada paket regular apabila kamu membuka TiKTok melalui website menggunakan browser. Sebaiknya kamu pasang aplikasi TikTok di handphone kamu untuk mendapatkan pengalaman terbaik.

Permasalahan Pada Sistem Operator

Pada sistem IM3 dan Tri sedang bermasalah, tidak menutup kemungkinan kuota dari paket regular yang disedot untuk membuka aplikasi TikTok seperti yang sudah terjadi pada bonus kuota lainnya. Alhasil kuota gratis TikTok yang didapat menjadi tidak dapat digunakan sama sekali.

Apabila masalah ini sampai terjadi, maka kamu dapat mengontak layanan konsumen atau costumer service dari kedua operator tersebut agar segera langsung dapat ditangani.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar