Berita Smartphone

OPPO Siap Boyong Handphone 5G ke Indonesia di Kuartal Pertama 2022

OPPO A95 Half Back Bottom

Gadgetren – Sebelumnya OPPO telah mengungkapkan bahwa pada tahun 2022 ini mereka akan berfokus memasarkan handphone 5G di Indonesia. Sejalan dengan strategi tersebut, OPPO Indonesia dikabarkan akan segera membawa handphone baru yang mendukung jaringan 5G dalam waktu dekat.

Hal ini disampaikan langsung oleh OPPO Indonesia kepada tim Gadgetren melalui keterangan tertulis. Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia memberitahukan bahwa pihaknya saat ini bersama dengan tim sedang mempersiapkan beberapa perangkat dengan teknologi terbaru yang akan segera diperkenalkan di Indonesia terutama pada tengah tahun pertama.

“Yang pasti, hampir sebagian besar perangkat tersebut akan berjalan pada jaringan 5G. Kami melihat kesadaran masyarakat terhadap teknologi ini sudah mulai terbangun. Ini terlihat pada permintaan perangkat 5G di tahun 2021, terutama pada Reno5 5G yang kala itu kami tambah jumlah produksinya akibat tingginya permintaan,” ujarnya.

Namun begitu, Aryo tidak menginformasikan begitu banyak mengenai model 5G apa yang akan dibawa nanti ke Indonesia sehingga belum banyak hal baru baik dari segi spesifikasi maupun desain mengenai perangkat 5G baru yang akan meluncur di kuartal 1 tahun ini.

“Yang pasti, jika tidak ada aral melintang, melihat perkembangan 5G di Indonesia sangat memungkinkan kita akan menaikkan porsi perangkat 5G dan 5G berbanding sama besar 50:50,” tutup Aryo.

Bila mengilas balik, pada kuartal pertama tahun 2019 OPPO sendiri telah mulai ikut meramaikan pasar Indonesia dengan handphone 5G melalui OPPO Reno generasi pertama yang dibekali oleh panggilan video dengan menggunakan jaringan 5G. OPPO Reno 2019 menjadi handphone 5G yang dengan dukungan pembesaran hingga 10x.

OPPO Reno5 5G Front Diagonal

Kemudian OPPO juga telah memperkenalkan perangkat 5G lainnya di segmen flagship seperti OPPO Find X dan Find X2 Pro di pertengahan 2020. Berikutnya pada tahun 2021 tepatnya pada bulan Januari, handphone OPPO Reno5 5G resmi dipasarkan di Indonesia.

Tak hanya OPPO Reno5 5G saja, OPPO telah menggebrak pasar Indonesia dengan meluncurkan lebih banyak perangkat 5G seperti Reno5 5G, Reno6 5G, Reno6 Pro 5G, Find X3 Pro dan OPPO A74 5G. Di tahun 2021, porsi terbanyak perangkat 5G OPPO merupakan kelas menengah atas.

Di tahun 2022 ini, tampaknya menurut OPPO dengan seiring berjalannya persaingan chipset 5G, OPPO yakin ke depannya pasar Indonesia akan banyak beredar handphone 5G dengan harga yang lebih terjangkau.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar