Aplikasi

Sedang Ramai, Apakah Aman Install WhatsApp Aero? Ketahui Risikonya

WhatsApp Aero Feature

Gadgetren – Setelah berada di bawah naungan Meta, WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi chat yang mempunyai jumlah pengguna di atas 1 miliar.

Dengan sangat banyaknya pengguna WhatsApp, maka tidak heran ada beberapa pihak yang akhirnya mengembangkan WhatsApp Mod di mana telah memberikan modifikasi pada aplikasi tersebut.

Beberapa waktu lalu, WhatsApp Aero yang merupakan WhatsApp Mod mendadak menjadi menjadi perbincangan di internet. Sebenarnya aplikasi modifikasi yang dikembangkan oleh developer asal Turki, Hazar Bozkurt ini sudah diluncurkan sejak tahun 2019 silam.

Sebagai aplikasi modifikasi, tentunya WhatsApp Aero bukan aplikasi resmi sehingga banyak menimbulkan beragam risiko keamanan di dalamnya yang tidak bisa dipantau oleh pihak WhatsApp maupun Meta.

Oleh karena bukan aplikasi resmi, maka WhatsApp Aero pun tidak hadir langsung pada Google Play Store. Kamu hanya bisa mengunduh APK pada situs download aplikasi pihak ketiga atau situs resmi WhatsApp Aero.

Apa Risiko Memasang WhatsApp Aero?

Melalui situs resminya, pihak WhatsApp memberikan pengumuman bahwa akan menghukum dan memblokir sementara atau permanen akun pengguna yang memanfaatkan layanan dari WhatsApp Mod apapun itu.

Hal ini dilakukan pihak WhatsApp sebagai bentuk hukuman karena aplikasi yang dikembangkan pihak ketiga telah melanggar Ketentuan Layanan, terutama soal kenyamanan dan keamanan.

Sebagai aplikasi yang tidak resmi, pastinya pihak pembuat WhatsApp Aero pun tidak akan bertanggung jawab apabila nomor handphone dan data milik kamu mengalami kebocoran. Ditambah lagi keamanan yang tidak terjamin tentu membuat akun rentan mengalami peretasan.

WhatsApp Aero pun tidak tersedia di Google Play Store secara langsung sehingga tidak bisa dijamin APK yang diunduh dari situs lain bersih dari malware yang bisa menyebabkan ragam masalah di handphone.

Oleh karena itu kamu sebaiknya hanya memasang WhatsApp resmi agar tidak terjadi masalah di kemudian hari. Selain itu, pihak WhatsApp akan selalu melakukan update keamanan setiap periodenya untuk menghindari terjadi peretasan maupun pencurian data.

Daya tarik WhatsApp Aero memang dapat dimaklumi karena menghadirkan beberapa fitur seperti menyembunyikan status online, menjadwalkan chat, melihat chat serta status yang telah terhapus, mempunyai banyak tema serta emoji, dan lainnya.

Bisa dibilang nilai tambah dari WhatsApp Aero mampu menghadirkan beragam fitur yang tidak terdapat pada versi resmi. Semoga saja WhatsApp ke depannya memberikan fitur serupa agar tidak ada alasan untuk menggunakan layanan dari pihak ketiga.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar