Berita Wearable

vivo Watch 2 Resmi Dirilis, Jam Pintar dengan e-SIM

vivo Watch 2

Gadgetren – Setelah sukses lebih dulu membawa vivo Watch generasi pertama pada September 2021 kemarin, vivo kini kembali mengumumkan generasi penerus jam tangan pintar tersebut melalui vivo Watch 2.

Informasi ini disampaikan langsung oleh pihak vivo melalui situs resminya di Tiongkok. vivo Watch 2 dibanderol seharga 1.299 yuan atau setara Rp 2,8 jutaan. Jam tangan pintar ini didukung oleh e-SIM sehingga dapat menangkap jaringan LTE.

Tersedia dalam tiga varian warna yang meliputi hitam, putih, dan perak. Baterai vivo Watch 2 diklaim mampu digunakan bertahan lama hingga tujuh hari dengan e-SIM yang aktif. Sedangkan, apabila e-SIM dimatikan, maka baterai dapat mencapai 14 hari.

Dari segi tampilan, vivo Watch 2 membawa layar tanpa bingkai yang berukuran 1,43 inci dengan resolusi 466 x 466 piksel dan kerapatan piksel 326ppi. Secara fisik, bodinya terbuat dari aluminium aloy tahan karat dengan bobot 47 gram.

vivo Watch 2 menjadi asisten kebugaran yang dapat merekam beragam mode latihan hingga 47 jenis olahraga seperti lari dengan alat fitness maupun di luar, sepeda, senam, tenis, renang, aerobik, dan masih banyak lagi.

vivo Watch 2

Penyimpanan internalnya mampu menampung hingga 2 GB. Di samping itu didukung oleh sensor SpO2 untuk melacak tingkat saturasi oksigen dalam darah serta dapat monitor detak jantung, kualitas tidur, pengingat minum air, dan mengetahui tingkat stres.

Ditambah lagi jam tangan pintar ini mempunyai sensor untuk mengukur tekanan udara dan ketinggian. Untuk pasar Tiongkok, vivo Watch 2 dibekali oleh sensor NFC yang bisa digunakan sebagai alat pembayaran digital transportasi publik setempat seperti kereta bawah tanah dan bus di 300 kota.

Dengan mengantongi sertifikasi 5ATM, vivo Watch 2 bisa diajak berenang di kedalaman hingga 50 meter. Perangkat ini juga menyediakan fitur-fitur lainnya seperti alarm, notifikasi, dan pemutar musik. Terdapat pula asisten suara Jovi yang bisa memudahkan kita untuk mengontrol perangkat pintar lainnya.

Sementara konektivitas perangkat ini sudah dilengkapi oleh Bluetooth 5.2, GPS, GLONASS, Galileo, dan BeiDou. Kemudian, fitur panggilan darurat juga telah disematkan ke dalam perangkat ini yang berfungsi dapat menjangkau layanan darurat dengan kilat seperti pemadam kebakaran, bantuan medis, atau polisi tanpa perlu melalui handphone.

Tinggalkan Komentar