Tablet

Kelebihan dan Kekurangan Nokia T20 – Bawa Baterai Jumbo!

Kelebihan dan Kekurangan Nokia T20

Gadgetren – Nokia T20 merupakan tablet andalan HMD Global yang sudah hadir di tahun 2021. Perangkat yang satu ini membawa baterai berkapasitas besar dengan dukungan pengisian daya cepat.

Sementara perangkat ini pun hadir dengan sertifikasi IP52 yang membuktikan bahwa telah tahan terhadap debu dan tetesan air. Selain itu, Nokia T20 juga membawa dukungan layar yang besar untuk berbagai kebutuhan.

Bisa dibilang fitur-fitur yang ditawarkan oleh Nokia T20 ini cukup menarik. Namun sebelum kamu membeli perangkat ini di Indonesia, ada baiknya kamu melihat kekurangan dan kelebihannya.

Kelebihan dan Kekurangan Nokia T20

Kelebihan

Nokia T20 dibekali layar 10,4 inci dengan resolusi 2000 x 1200 piksel dan teknologi LCD yang mampu menampilkan konten dengan baik. Untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar, HMD Global telah menyematkan lapisan Toughened Glass.

Dari sektor hardware, perangkat ini sudah dibekali dengan dukungan RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB. Namun kamu juga dapat menambahkan kapasitas penyimpanannya dengan menyematkan microSD hingga 512 GB pada slot yang disediakan.

Nokia-T20-Header

Baterai 8.200mAh yang dibenamkan pada tablet ini diklaim HMD Global mampu bertahan selama 7 jam untuk meeting online, 10 jam menonton video, atau 15 jam untuk berselancar di internet. Terdapat juga fitur 15W Fast Charging yang memungkinkan pengisian daya cepat.

Untuk membuat hiburan film menjadi lebih hidup, HMD Global pun telah menyematkan speaker stereo pada tablet ini dengan hadirnya speaker stereo ditambah dukungan Power Amplifier dan OZO Playback Panorama.

Nokia T20 sudah dibenamkan Android 11 dengan tampilan antarmuka yang simpel dan minim bloatware. Selain itu, HMD Global menjanjika update sistem operasi hingga 2 tahun dan sistem keamanan hingga 3 tahun.

Tablet ini telah dibekali Google Kids Space yang menampilkan berbagai pilihan aplikasi, video, ebook, hingga video untuk anak. Orang tua juga dapat memantau penggunaan Google Kids Space oleh anak melalui Family Link Parental Control.

Kekurangan

Dengan harga Rp 3.299.000 di Indonesia, tablet yang satu ini hanya menggunakan chipset Unisoc T610 (12nm) Octa-Core 1,8 GHz yang biasanya digunakan untuk perangkat entry-level.

Padahal produk kompetitor sudah menggunakan chipset kelas menengah yang jauh lebih bertenaga, seperti Qualcomm Snapdragon 662 maupun Kirin 810. Sementara sektor fotografi yang ditawarkan oleh tablet ini pun seadanya dengan hanya membawa kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP.

NokiaT20 Bag

Meskipun mendukung fitur 15W Fast Charging, namun HMD Global hanya menyematkan charger 10W dalam kotak penjualannya. Dengan kata lain, kamu harus membeli lagi adaptor charger secara terpisah agar bisa mengaktifkan fitur pengisian daya cepat tablet ini.

Nokia T20 memang mempunyai beberapa kekurangan, namun kelebihan yang dibawa oleh perangkat ini lebih menarik dan tetap mampu menunjang aktivitas sehari-hari dari penggunanya terutama kebutuhan meeting online, edukasi, hingga menonton video.

Tinggalkan Komentar