Berita Wearable

Apple Watch Series 7 Siap Dirilis di Indonesia

Apple Watch Series 7

Gadgetren – Setelah diperkenalkan secara global pada bulan September 2021, akhirnya perangkat wearable terbaru dari Apple yang bernama Apple Watch Series 7 akan segera hadir di Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh distributor resmi Apple yakni iBox Indonesia melalui akun media sosial Instagram @iboxindonesia. Dalam postingannya itu, iBox mengunggah sebuah poster teaser yang menampilkan produk Apple Watch Series 7 dengan warna hijau dan warna yang memperlihatkan kombinasi putih serta kuning.

Berdasarkan pantauan tim Gadgetren, Apple Watch Series 7 telah terpajang di situs resmi iBox Indonesia dengan spesifikasi lengkapnya. Namun iBox belum membuka halaman penjualannya sehingga perlu sedikit bersabar untuk menunggu asisten kebugaran ini dijual.

Sambil menunggu penjualannya dibuka, ada baiknya kita mengetahui dulu, fitur-fitur baru apa saja yang telah dibenamkan ke dalam Apple Watch Series 7. Sebagai suksesor dari Apple Watch Series 6, Apple secara khusus telah memberikan pembaruan ke dalam perangkat ini.

Pertama ialah pada bagian layarnya yang memiliki tampilan lebih besar dibandingkan dengan pendahulunya. Dengan layar lebih besar 20 persen dan tepian 40 persen lebih tipis kini kita dapat melihat konten pada layar Apple Watch Series lebih lega.

Ditambah lagi dengan adanya tampilan WatchOS 8 memberikan kesan lebih segar melihat konten pada layarnya. Diameter ukuran yang disediakan meliputi 41mm dan 45mm dan kedua ukuran tersebut mendukung layar LTPO OLED.

Perangkat ini juga telah mengantongi sertifikasi IP6X yang menandakan tahan terhadap lingkungan berdebu dan WR50 di mana dapat digunakan saat berenang di laut atau kolam hingga ke dalaman 50 meter.

Apple-Watch-Series-7-graphite-silver-gold

Selain itu, Apple Watch Series 7 juga dapat memantau kebugaran tubuh seperti mendeteksi detak jantung memonitor kualitas tidur, algoritma deteksi jatuh, dan mengukur saturasi oksigen dalam darah.

Dengan sistem operasi WatchOS 8, perangkat ini mampu mencatat data ketika sedang bersepeda seperti GPS, akselerometer, giroskop, dan detak jantung. Di samping itu, mendukung olahraga lainnya seperti lari, angkat beban, renang, yoga, gym, dan masih banyak lagi.

Disertai pula dengan layanan olahraga dari Apple yang secara eksklusif dihadirkan untuk perangkat ini yakni Apple Fitness+ di mana kita dapat mengakses beragam video tutorial seperti pilates, meditasi, senam, dan masih banyak lagi.

Tak lupa fitur konektivitas ke perangkat handphone juga telah diberikan seperti dapat menerima panggilan telepon atau menolaknya hingga menerima atau membalas pesan teks, mendengarkan musik, mengunduh beragam aplikasi di Apple App Store.

Tinggalkan Komentar