Aplikasi Berita

Transaksi Digital Game Online di DANA Meningkat Sampai Oktober 2021

Ilustrasi-foto-DANA

Gadgetren – Dompet digital DANA melaporkan data terbaru terkait dampak transaksi digital terhadap game online di platform-nya. DANA menyebutkan bahwa pihaknya telah berkontribusi sebesar 15% untuk transaksi game online per bulan Oktober 2021 di Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Lim Kusuma selaku Head of Marketing DANA kepada tim Gadgetren dalam diskusi secara daring. “Pada saat itu ada kerja sama dengan penyedia pembayaran Internasional yaitu Google dan Steam sehingga cukup membantu kami bertumbuh untuk transaksi digital game di DANA,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Di dalamnya, Lim juga mengungkapkan bahwa pengguna DANA yang melakukan transaksi digital untuk game online meningkat tiga kali dari bulan Januari sampai Oktober 2021. Puncaknya pada bulan Mei 2021 saat bulan Ramadhan di mana terdapat peningkatan transaksi game dan pengguna baru yang terus bertumbuh.

Dengan demikian, Lim mengatakan bahwa adanya penetrasi pengguna baru pada kategori transaksi game online yang bertumbuh secara signifikan di mana lebih banyak pengguna baru yang mulai masuk ke DANA agar bisa bertransaksi untuk kebutuhan game online.

Selain itu, peningkatan transaksi pembelian voucher game di DANA juga meningkat. Pembelian voucher game di DANA memiliki lonjakan transaksi hingga 103,95% di bulan Oktober 2021 dengan rata-rata pengguna aktif bulanan hingga 127,33% di tahun 2021. Bahkan, jika dibandingkan dengan Oktober tahun lalu, peningkatan transaksi pembelian voucher mencapai 28,42%.

Pencapaian ini pun menjadi kesempatan DANA untuk mendukung industri game dan esports di Indonesia. Salah satunya dengan cara menggelar kompetisi PUBG Mobile dan game MOBA lokal yakni Lokapala.

DANA-grafik-transaksi-digital-game.

Dalam turnamen PUBG ini, sebanyak 100 peserta PUBG Mobile termasuk satu peserta profesional bertarung dengan sistem battle royale untuk memperebutkan sejumlah hadiah menarik. Sementara untuk turnamen Lokapala akan diikuti oleh 10 peserta termasuk peserta dari kalangan media.

Sebagai tambahan informasi, fitur pembelian voucher game dan digital dalam aplikasi DANA dapat kita temui di kategori Entertainment, tepatnya subkategori Item Digital. Di sana kita bisa melakukan pembelian voucher game dan digital dari berbagai game favorit seperti PUBG Mobile, Mobile Legends, Ragnarok, dan masih banyak lagi.

Saat ini, DANA telah bermitra dengan beberapa distributor game seperti UniPin, Moonton, dan CODA. Pada tahun 2022, Lim juga membeberkan bahwa DANA mempunyai agenda khusus esports dan terlibat dengan acara esports yang bersifat Internasional.

Tinggalkan Komentar