Berita Smartphone

Bocoran Tampilan Handphone Lipat OPPO Find N Resmi Terungkap, Seperti Apa?

OPPO A95 Half Back Bottom

Gadgetren – OPPO tampaknya serius akan mengeluarkan handphone lipat pertamanya melalui OPPO Find N. Hal ini sudah dikonfirmasi secara langsung oleh OPPO melalui akun media sosial Twitter resminya di @oppo.

Dalam cuitannya, OPPO turut mengungkap gambar poster teaser yang menampilkan tampilan OPPO Find N saat dilipat. Pete Lau selaku OPPO Chief Product Officer juga mengumumkan tanggal peluncuran OPPO Find N yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Desember 2021 di mana bersamaan dengan perhelatan hari kedua OPPO INNO Day 2021.

Lebih jauh, Pete mengungkapkan bahwa OPPO Find N telah melalui proses pembuatan yang ketat selama empat tahun bersama dengan R&D dan telah melahirkan 6 generasi prototipe. Pada awal April 2018, generasi pertama prototipe Find N lahir secara internal.

Meskipun beberapa vendor lain seperti Samsung, Huawei, dan Xiaomi telah memperkenalkan perangkat lipat premium ke pasar, OPPO tidak tergesa-gesa untuk meluncurkan handphone lipatnya ini. Pete percaya bahwa lebih baik meluncurkan produk nanti ketika sudah siap untuk menawarkan pengalaman yang luar biasa daripada hanya terburu-buru mengikuti tren.

Setelah melewati persiapan yang cukup lama ini, Pete menambahkan bahwa OPPO Find N akan menjadi perangkat yang indah dan ramah digunakan. OPPO sendiri kabarnya telah berupaya untuk mengatasi masalah yang sering terjadi di handphone lipat lainnya seperti lipatan pada layar dan masalah baterai.

Pete sedikit menggambarkan bahwa OPPO Find N akan tampil dengan desain yang sederhana, nyaman digenggam, dan bermaterial alami. Di samping itu akan ditenagai oleh chipset dengan performa yang bertenaga namun juga memiliki berat dan ukuran yang pas di tangan.

Poster-Teaser-OPPO-Find-N

Dilansir melalui Gizmochina, rumor dari spesifikasi OPPO Find N pun telah terungkap yang mana akan mengusung layar utama dengan bentang 8 inci berpanel OLED LTPO dan akan mendukung resfresh rate 120Hz.

Sementara layar penutup akan mempunyai refresh rate 60Hz dengan desain punch-hole. Soal fotografi OPPO Find N akan menggunakan tiga kamera belakang berupa lensa utama 50 MP dengan Sony IMX766, lensa sudut lebar 16 MP dengan Sony IMX481, dan lensa pendukung 13 MP dengan Samsung S5K3M5, serta lensa depan 32 MP.

Baterai OPPO Find N akan mempunyai kapasitas sebesar 4.500mAh yang didukung pengisian cepat 65W. Kemudian, chipsetnya akan mengandalkan Qualcomm Snapdragon 888 yang akan ditemani kapasitas RAM 12 GB dan penyimpanan internal 512 GB. Sistem operasinya akan menggunakan ColorOS 12 berbasiskan Android 12.

Tinggalkan Komentar