Smartphone

Evolusi OPPO Find Series Sejak Tahun 2011 Menuju Teknologi Find X3 Series

OPPO Find X2 Pro Back Diagonal

Gadgetren – Sebagai perusahaan teknologi asal Tiongkok, OPPO selalu menghadirkan inovasi produk dari masa ke masa untuk memberikan manfaat bagi banyak orang. Salah satunya tertuang pada handphone andalan Find Series yang telah hadir di berbagai negara.

Bersaing di segmen handphone premium, Find Series telah mengalami banyak perubahan sejak pertama kali diluncurkan. Namun perangkat ini selalu membawa teknologi yang kokoh sejak awal untuk memastikan kesuksesannya selama bertahun-tahun.

Patrick Owen selaku Chief Creative Officer OPPO Indonesia mengungkapkan bahwa OPPO telah menjadi pelopor teknologi futuristik dan telah menciptakan berbagai inovasi dengan kecanggihan dan nilai estetika tinggi. OPPO terus berinovasi dan mengeksplorasi kemungkinan baru dan mendorong batasan untuk memberikan pengalaman terbaik kepada para pengguna kami.

“Fitur-fitur OPPO Find X3 Series dikemas dengan konsep human centric dan mengangkat sisi emosional pengguna, salah satunya melalui Full-path Color Management System. Find X3 Series akan menjadi smartphone pertama yang mengadaptasi Full-path Color Management System,” tambah Patrick.

OPPO Find X2 Pro Feature

Bagi kamu yang belum mengetahuinya, Full-path Color Management System merupakan sistem warna yang mampu melakukan pengambilan gambar 10-bit dan format HEIF sehingga menghasilkan rentang warna yang lebih luas dan mampu mendeteksi warna lebih baik seperti aslinya, tanpa mengompresi resolusi visual pada saat dibagikan melalui aplikasi media sosial.

Perjalanan menuju inovasi dari OPPO Find X3 Series didukung dengan perkembangan dan penyempurnaan dari produk Find Series sebelumnya seperti OPPO X903, OPPO Finder, OPPO Ulike2, OPPO N3, OPPO Find 5, OPPO Find 7, OPPO Find X, dan OPPO Find X2.

OPPO X903 merupakan handphone Find Series pertama dari OPPO yang diluncurkan pada Juni 2011. Perangkat yang satu ini menjadi cikal bakal OPPO memasuki industri smartphone. OPPO X903 hadir dengan keyboard QWERTY yang dapat digeser ke samping, prosesor berkecepatan 1 GHz, dan RAM 512 MB.

OPPO-X903

Untuk mengurangi ketebalan pada seri OPPO Find pertama dan menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih baik, OPPO meluncurkan OPPO Finder pada tahun 2012. Pada saat itu, OPPO Finder bisa menjadi populer berkat dinobatkan sebagai smartphone tertipis di dunia.

Dengan ketebalan hanya 6,65mm, OPPO berhasil mengalahkan perusahaan teknologi lainnya dalam memroduksi perangkat genggam tertipis.

Melanjutkan kesuksesan OPPO Finder, ukuran sangat tipis menjadi aspek penting dalam mendesain sebuah handphone. Hal ini membuat para produsen banyak yang berlomba-lomba dalam membuat handphone ultra tipis yang paling efektif.

OPPO Ulike 2

Selanjutnya, OPPO membuat handphone Ulike2 yang memulai tren “Selfie Cantik” dengan kemampuan mengambil foto secara jelas dan menjadikan hasilnya lebih cantik. OPPO Ulike2 berhasil menjadi produk OPPO pertama dengan kamera depan 5 MP dan dibekali dengan algoritma Beauty 2.0 yang aktif secara otomatis mampu menerapkan efek untuk mempercantik tampilan selfie.

Berselang beberapa waktu kemudian, OPPO N3 diluncurkan sebagai handphone pertama dengan konsep kamera yang dapat berputar. Berjuluk “Camera Master” handphone ini mempunyai fitur kamera putar elektrik 16 MP sehingga membuat penggunanya dapat menghasilkan foto depan dan belakang dengan resolusi yang sama.

OPPO Find 5

Berlanjut ke OPPO Find 5, handphone ini mempunyai desain yang difokuskan pada tampilan layar. Pada saat merek lain masih menggunakan layar HD (720p), OPPO menjadi smartphone pertama di Tiongkok dengan layar Full HD (1080p).

OPPO Find 5 juga didukung oleh chipset flagship Qualcomm Snapdragon S4 Pro dan RAM 2 GB yang mampu menghasilkan performa sangat bertenaga di masanya. Pada tahun 2014, OPPO meluncurkan Find 7 sebagai handphone pertama di dunia yang mempunyai resolusi 2K dengan layar 5,5 inci.

OPPO Find 7

Perangkat yang satu ini menghadirkan fitur pengisian daya cepat VOOC dari OPPO. Berkat fitur tersebut, Find 7 dapat digunakan untuk telepon selama dua jam hanya dengan pengisian daya baterai selama lima menit saja.

Berselang empat tahun, OPPO meluncurkan Find X pada tahun 2018 di dunia. Find X merupakan handphone yang mempunyai desain panorama pertama di dunia dengan menggabungkan keindahan alam dalam produk teknologi ini.

OPPO Find X Feature Indonesia

OPPO Find X menggabungkan dua bagian kaca seamless dengan layar depan yang menampilkan pemandangan panorama secara indah. Kamera 3D pada perangkat ini tidak terlihat oleh mata dan mempunyai beragam teknologi inovatif seperti sistem pengenal wajah 3D, kamera depan, kamera ganda belakang, dan beragam sensor canggih.

Barulah pada Maret 2020, Find X2 diluncurkan sebagai smartphone flagship dengan layar luar biasa pada saat itu. Perangkat ini dibekali dengan layar AMOLED Quad HD+ 120Hz, teknologi pengisian sangat cepat 65W SuperVOOC 2.0, chipset flagship Snapdragon 865, dan sistem all-around ultra-vision camera.

OPPO Find X2 Pro Tea Orange

“Selama periode 10 tahun ini, Find Series berevolusi menjadi handphone flagship premium yang selalu disempurnakan dari masa ke masa agar dapat memenuhi kebutuhan esensial dari penggunanya. OPPO Find X3 Series akan menjadi perangkat flagship yang layak dinanti oleh mereka yang mengharapkan kombinasi teknologi dan keindahan dalam sebuah genggaman,” tutup Patrick.

Tinggalkan Komentar