ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Inilah Waktu Peluncuran OPPO Find X di Indonesia! Catat Tanggalnya

OPPO Find X Headerz

Pada tanggal 29 Juni 2018 silam, OPPO secara resmi mengejutkan dunia dengan meluncurkan smartphone flagship terbarunya di Paris, Perancis yang bernama Find X dan Find X Automobili Lamborghini Edition.

Menariknya, hari ini OPPO secara resmi mengumumkan bahwa akan meluncurkan Find X di Indonesia pada tanggal 18 Juli 2018 mendatang. Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia mengatakan bahwa pihak OPPO telah siap memperkenalkan Find X ke masyarakat Indonesia yang akan disiarkan langsung melalui platform official OPPO Indonesia, baik situs resmi maupun media sosial yang dimiliki oleh OPPO.

Aryo sendiri menambahkan bahwa persiapan peluncuran Find X di Indonesia yang bisa dibilang singkat sejak waktu peluncurannya di paris karena beragam faktor dan pertimbangan bahwa masyarakat Indonesia sudah menunggu perangkat tersebut.

OPPO Find X 18 Juli

Selain desainnya yang menarik, OPPO Find X sendiri dilengkapi dengan fitur 3D Structured Light Facial Recognition yang berfungsi membuka kunci smartphone dengan cepat ketika penggunanya menghadapkan wajahnya ke bagian depan smartphone.

Bisa dibilang pemindai wajah yang dibawah OPPO Find X ini akurat seperti iPhone X maupun Xiaomi Mi 8 karena menggunakan beragam sensor dan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang saling mendukung sehingga dapat mendeteksi wajah dengan cepat dan detail.

Pada saat tidak menggunakan kamera maka OPPO Find X terlihat tidak memiliki kamera. Namun apabila penggunanya akan berfoto maka kamera depan dan kamera belakang akan keluar secara otomatis dari bagian dalamnya. Setelah tidak dibutuhkan maka kameranya akan masuk ke dalam.

OPPO Find X sendiri dibekali dengan fitur VOOC Flash Charge yang dapat mengisi daya baterai dengan super cepat. Sementara Find X Automobili Lamborghini Edition memiliki fitur VOOC SuperCharge yang lebih canggih karena memungkinkan daya baterai smartphone dapat diisi hanya dalam waktu 35 menit dari keadaan 0 hingga 100 persen.

Sekilas, OPPO Find X yang akan hadir di Indonesia ini akan memiliki spesifikasi hardware yang terdiri dari chipset Qualcomm Snapdragon 845, RAM 8 GB, storage internal 128 GB, jaringan 4G-LTE, dua kamera belakang 16 MP + 20 MP, kamera depan 25 MP, dan NFC.

Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga yang akan dibanderol pada smartphone ini. Namun OPPO Find X dibanderol di Eropa dengan harga 999 Euro atau sekitar Rp 16 juta. Sementara di negara Tiongkok mencapai 5.999 Yuan atau sekitar Rp 13 juta. Kemungkinan besar harga di Indonesia akan kurang atau sama dengan Tiongkok.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar