Berita Smartphone

4 Kelebihan OPPO Find X yang Wajib Kamu Ketahui

Kelebihan OPPO Find X Header

Gadgetren – Baru-baru ini OPPO Indonesia telah mengumumkan bahwa Find X secara resmi akan dliuncurkan pada tanggal 18 Juli 2018 di Indonesia. Bisa dibilang smartphone buatan OPPO satu ini membawa hal menarik yang bisa dibilang banyak, mulai dari desain, kamera, spesifikasi hardware, dan fitur.

Meskipun harga sangat mahal, namun terobati dengan fitur-fitur yang menarik. Awalnya OPPO Find X sendiri diluncurkan bulan lalu di Paris, Perancis dan rencananya akan dijual di Eropa dengan harga yang mencapai 999 Euro atau sekitar Rp 16 juta. Nah, bagi Gadgeter yang penasaran dengan kelebihan OPPO Find X maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Kelebihan OPPO Find X

1. Layar Penuh dengan Bezel Tipis

OPPO Find X ini dilengkapi dengan layar 6,42 inci berteknologi AMOLED, beresolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depannya. Bahkan bezelnya pun sangat tipis sehingga terlihat seperti smartphone futuristik.

Meskipun layarnya penuh, namun smartphone ini tidak memiliki poni sama sekali sehingga bezel pada bagian atas dan dagunya terlihat sangat tipis. Menariknya, lagi tidak terlihat kamera pada bagian depan maupun belakang ketika dalam keadaan normal.

2. Kamera Slide

Kamera depan maupun belakang dari OPPO Find X tidak akan terlihat pada keadaan normal karena keduanya terdapat di dalam smartphone ini. OPPO menggunakan sistem Stealth 3D Cameras yang memungkinkan kamera depan atau belakang akan muncul ke bagian atas apabila sedang melakukan foto maupun foto selfie.

Sementara kamera depan maupun belakangnya akan kembali ke bagian dalam apabila sedang tidak digunakan. Bisa dibilang kamera depan dan belakang yang menggunakan sistem slide atau pop-up ini unik karena akan menghemat tempat di Find X.

Dua kamera belakang 16 MP + 20 MP yang hadir pada Find X dapat menghasilkan foto yang bagus dan berefek bokeh (background blur). Sementara kamera depannya memiliki resolusi 25 MP yang dapat memanjakan pencinta foto selfie atau wefie.

Kamera depan maupun belakangnya sama-sama dilengkapi dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) sehingga dapat menghasilkan foto dengan bagus dan tepat secara pintar.

3. Performa yang sangat bertenaga

OPPO Find X sendiri dibekali dengan chipset flagship Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core 2,8 GHz yang populer digunakan tahun ini. Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, OPPO Find X ini akan dibekali juga dengan RAM 8 GB dan ROM 256 GB.

Dengan kombinasi hardware tersebut dapat membuat smartphone melahap game atau aplikasi berat sekalipun. Tentu saja hal ini membuat OPPO Find X menjadi salah satu smartphone impian karena sangat lancar untuk aktivitas sehari-hari.

4. VOOC Flash Charge, Cas Super Cepat

OPPO Find X ini memiliki baterai berkapasitas 3730 mAh yang diklaim oleh pihak OPPO dapat bertahan lama. Sementara itu, OPPO juga telah menyematkan fitur VOOC Flash Charge 5V/4A sehingga pengisian daya baterainya menjadi super cepat.

Namun sekilas, OPPO Find X Automobili Lamborghini Edition memiliki fitur SuperVOOC Flash Charge 5V/10A yang memungkinkan baterai berkapasitas 3400 mAh dapat diisi dengan cepat dari kondisi 0% – 100% hanya dalam waktu 35 menit.

Itulah, kelebihan yang dimiliki OPPO Find X. Meskipun fitur dan spesifikasi hardware yang ditawarkan sangat menarik, namun perlu diingat harga smartphone ini sangatlah mahal mencapai 999 Euro atau sekitar Rp 16 juta. Namun kemungkinan harga di Indonesia menjadi lebih murah.

Leave a Comment

1 Comment