Operator Seluler Tips dan Trik

Kuota Home Tri – Paket Internet Berukuran Besar Untuk Keseharian di Rumah

Paket Home Tri - Header

Gadgetren – Jika membutuhkan paket internet dengan data yang  berukuran sangat besar, maka kita dapat mempertimbangkan Kuota Home yang diperkenalkan oleh operator Tri Indonesia.

Kuota Home bahkan termasuk salah satu paket data Tri yang tersedia dengan harga cukup terjangkau. Kita hanya perlu mengeluarkan dana mulai dari Rp 117.000 untuk memperoleh kuota internet dengan total hingga 150GB.

Jadi kita hanya perlu memilih besaran kuota sesuai dengan kebutuhan. Adapun buat kamu yang belum tahu, berikut rincian mengenai apa itu Kuota Home, varian paket data yang tersedia, hingga cara untuk mengaktifkannya.

Apa Itu Kuota Home dari Tri?

Sesuai dengan keterangan di atas, Kuota Home adalah paket data dengan kuota total berukuran sangat besar yang mana secara spesial disediakan oleh Tri bagi para pelanggan prabayar yang memenuhi sejumlah kriteria.

Untuk mengaktifkan paket data berukuran besar ini, kita minimal harus terdaftar sebagai Pelanggan Layanan Prabayar Tri dengan melakukan registrasi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.

Dengan membeli paket data dari Tri ini, kita nantinya akan memperoleh Kuota Reguler yang bisa dipakai di semua jaringan selama 24 jam penuh, Kuota Weekend untuk menikmati akhir pekan (khusus hari Sabtu dan Minggu), serta Kuota Pukul 01.00-17.00.

Terdapat dua jenis paket data yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan dalam Kuota Home. Adapun buat kamu yang sedang mempertimbangkan kuota internet ini, berikut rincian mengenai keduanya.

Daftar Paket Kuota Home Tri

Jenis PaketBenefitHarga
Kuota Home 117GB– Kuota Reguler: 17GB
– Kuota Weekend: 40GB
– Kuota Pukul 01.00-17.00: 60GB
– Masa aktif 30 Hari
Rp 117.000
Kuota Home 150GB– Kuota Reguler: 25GB
– Kuota Weekend: 55GB
– Kuota Pukul 01.00-17.00: 70GB
– Masa aktif 30 Hari
Rp 150.000

Kedua jenis paket yang ditawarkan oleh Tri dalam Kuota Home tersebut dapat dibeli melalui menu USSD maupun aplikasi Bima+. Harga yang tertera pun sudah termasuk pajak, tetapi bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Cara Mengaktifkan Kuota Home Tri

Melalui Bima+

  1. Download aplikasi Bima+ jika belum punya
  2. Buka aplikasi
  3. Login dengan nomor telepon Tri yang digunakan
  4. Klik menu Isi Data
  5. Cari dan pilih banner Kuota Home yang ingin dibeli
  6. Klik Beli
  7. Pilih pembayaran yang ingin digunakan

Paket Home Tri

Bima+ bisa diunduh melalui Google Play Store atau Apple Apps Store. Kita dapat memasang aplikasi tersebut jika ingin memperoleh kemudahan untuk membeli paket internet hingga mengecek kuota yang dimiliki.

Melalui USSD

  1. Akses dialpad
  2. Ketik kode *123#
  3. Tekan tombol Panggil
  4. Buka menu pembelian paket internet
  5. Cari dan pilih paket Kuota Home yang diharapkan
  6. Beli sesuai petunjuk yang muncul

Sementara untuk melakukan pembelian paket internet melalui USSD, kita tidak perlu memasang aplikasi apapun. Soalnya kita hanya memerlukan menu dialpad yang menjadi fitur bawaan semua handphone seperti saat akan melakukan panggilan telepon.

Tinggalkan Komentar