Tekno Tips dan Trik

Mudah dan Singkat! Begini Cara Cek Paket dan Kuota Internet Tri

Cara Cek Paket Tri Header

Gadgetren –  Mengecek kuota atau paket adalah salah satu kemampuan khusus yang perlu dipelajari oleh para pelanggan layanan seluler untuk mengontrol pemakaian internet supaya tidak kebablasan.

Berbagi macam perusahaan telekomunikasi seluler di Indonesia untung melengkapi layanan miliknya dengan dukungan pengecekan paket yang mudah digunakan oleh siapapun.

Tri sebagai penyedia layanan seluler yang mempunyai basis penggemar internet murah pun menawarkan hal tersebut. Para pelanggan operator berlogo angka tiga ini bahkan dapat mengecek paket sesuai metode yang diinginkan.

Ada tiga cara umum yang disediakan oleh Tri supaya para pelanggan dapat mengecek sisa kuota hingga jenis paket dengan sangat mudah. Ketiganya meliputi pengecekan melalui USSD, SMS, maupun aplikasi Bima+.

Bagi kamu yang belum tahu cara menggunakan salah satu atau ketiganya, berikut informasi lengkap yang bisa disimak untuk mengetahui cara mengecek paket data dan kuota di layanan Tri.

Cara Cek Paket Data Tri

Melalui Kode USSD

  1. Buka dialpad seperti saat akan membuat panggilan telepon
  2. Tekan kode *123*10#
  3. Ketuk tombol Panggil
  4. Pilih menu cek kuota internet
  5. Konfirmasi jika diperlukan
  6. Tunggu beberapa saat

Langkah-langkah di atas merupakan cara untuk membuat permintaan pengecekan kuota. Selanjutnya, Tri akan membalasnya dengan menyampaikan informasi mengenai sisa kuota hingga jenis paket melalui SMS.

Penting untuk diingat bahwa para pengguna harus mengetikkan angka yang sesuai lalu dilanjutkan dengan mengetuk tombol Kirim agar berhasil saat memilih opsi di dalam menu USSD.

Melalui SMS

  1. Buka aplikasi pesan
  2. Masukkan nomor 234 pada kolom penerima
  3. Ketik INFO(spasi)KUOTA pada bagian isi pesan
  4. Klik tombol Kirim

Sama seperti metode sebelumnya, para pelanggan Tri juga akan memperoleh informasi mengenai paket data yang digunakan seperti sisa kuota hingga masa aktif melalui SMS balasan sehingga tidak perlu terburu-buru menutup aplikasi pesan agar bisa segera mengeceknya.

Melalui Aplikasi Bima+

  1. Pasang aplikasi Bima+ dari toko aplikasi sesuai dengan sistem operasi yang digunakan
  2. Login ke dalamnya menggunakan nomor telepon Tri
  3. Ikuti petunjuk yang muncul di layar
  4. Setelah masuk halaman utama, kamu bisa langsung menjumpai informasi mengenai sisa pulsa hingga kuota
  5. Klik Internet (logo bola) jika ingin melihatnya secara lebih rinci
  6. Selanjutnya, masuk ke Info Paket lalu klik Internet

Bagi yang belum memasang aplikasi “wajib” para pelanggan Tri ini, kamu bisa segera mengunjungi halaman produknya yang terdapat di Google Play Store maupun Apple Apps Store sesuai handphone yang digunakan.

Selain bisa dipakai untuk mengecek informasi terkait langganan di layanan Tri, aplikasi ini juga mendukung berbagai macam fitur menarik seperti pembelian paket internet hingga penukaran poin BonsTri.

Tinggalkan Komentar