ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

TikTok Talk+ Bawa Ragam Topik Menarik Untuk Anak Muda Berkembang

TikTok-Talk-Feature

Gadgetren – Memperingati Hari Sumpah Pemuda, platform video singkat TikTok meluncurkan program konferensi virtual bertajuk TikTok Talk+ yang ditayangkan melalui TikTok LIVE.

Program TikTok Talk+ akan digelar hingga tanggal 29 Oktober 2021 dan mengangkat topik yang sejalan dengan ketertarikan anak muda untuk meningkatkan kreativitas terutama di dunia digital hingga entrepreneurship.

Adapun di antaranya meliputi seputar kreasi konten, fashion and beauty, musik, edukasi, kuliner, olahraga, esports, media massa, COVID-19, pariwisata, keamanan digital, brand marketing, dan UKM.

Pembicara yang dihadirkan untuk mengisi topik tersebut pun beragam seperti Dr Reisa Broto Asmoro, Yosi “Project Pop” Mokalu, Nino Kayam, Ramengvrl, Titi Kamal, hingga kreator konten populer seperti Edho Zell, Janes CS, Avan the Love, Adi Syahreza, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, hadir pula pembicara dari sejumlah perwakilan dari lembaga pemerintahan, asosiasi, dan brand termasuk dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dewan Pers, Asosiasi Media Siber Indonesia, Traveloka, Nutrifood, dan lainnya.

Lewat tema tersebut, TikTok ingin mengajak para anak muda untuk bersemangat, bersatu, bangkit, dan tumbuh berkarya di tengah kondisi apa pun sesuai dengan tema #SamaSamaBerkarya yang diangkat dalam program ini.

Angga Anugrah Putra selaku Head of Operations, TikTok Indonesia mengungkapkan bahwa program TikTok Talk+ dilatarbelakangi oleh semangat belajar dan berbagi konten bermanfaat yang terlihat di TikTok sejak tahun lalu. Program ini pun disampaikan Angga sejalan dengan niat pemerintah yang ingin mewujudkan generasi muda berkualitas.

“Melalui program TikTok Talk+, kami ingin meningkatkan konten seperti ini melalui format livestream, sehingga pengguna dan masyarakat bisa terus mengembangkan diri dan #SamaSamaBerkarya. Kami berharap program TikTok Talk+ ini dapat memberikan insight yang dapat diserap sebagai usaha pengembangan diri,” ujarnya.

Analisa Widyaningrum selaku Psikolog dan CEO APDC Indonesia (Personal Development Center) juga menambahkan bahwa di tengah kemajuan teknologi dan kemudahan akses informasi, generasi muda justru bisa lebih mudah mendapatkan cara untuk meningkatkan soft skill, communication skill, hingga digital skill yang akan sangat bermanfaat baik untuk kehidupan sehari-hari maupun karir

“Kehadiran beragam diskusi di program TikTok Talk+ ini juga dapat menjadi salah satu cara untuk meningkatkan beragam skill yang dibutuhkan tersebut,” tutup Analisa.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar