Aplikasi Berita

Rayakan Year on TikTok 2020, Konten Apa Saja yang Bakal Jadi Tren di Tahun 2021?

Year-on-TikTok-2020

Gadgetren – Aplikasi video singkat bernama TikTok telah mengumumkan Year on TikTok yang merupakan sebuah rangkuman video, musik, dan kreator sepanjang tahun 2020.

Angga Anugrah Putra selaku Head of User and Content Operations, TikTok Indonesia mengatakan bahwa tujuan TikTok selama ini menyatukan orang-orang untuk saling menginspirasi dan berbagi momen kebahagiaan.

“Sepanjang tahun ini, kami menyaksikan banyak momen seperti itu dan menemukan rasa kebersamaan meskipun banyak dari kita yang menghabiskan tahun ini dengan saling berjarak. Kami sangat bangga menjadi bagian dari komunitas ini dan berterima kasih pada kreator Indonesia yang memilih TikTok sebagai rumah untuk kreativitas mereka,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Menurut Angga, Year on TikTok bukan hanya untuk merayakan kreativitas tahun ini, tapi juga sebagai momentum untuk melihat ke tren masa depan baik itu untuk brand, industri hiburan, pendidikan, dan melihat bagaimana TikTok bisa memainkan peranannya.

Top-Duets-TikTok-2020

Dengan hadirnya banyak pilihan konten TikTok di tahun 2020, Angga kemudian melihat di tahun 2021 konten TikTok yang sudah ada akan tetap dijaga dari yang hanya menampilkan dance kini lebih beragam dari sisi konten yang mengedukasi seperti sama-sama belajar atau tips dan trik.

“TikTok wadah misinya ialah menginspirasi dan membawa kebahagiaan. Kita akan tetap melanjutkan sama-sama belajar. Berbicara soal konten untuk mendukung kreativitas ini kita butuh feature, mungkin kita belajar dari popcorn duet yang begitu besar penerimaannya, memberi reaksi video dan lain-lain, mungkin itu 2021 yang akan lebih banyak dilihat di TikTok,” tambahnya.

Rising-Creators-dan-Top-Creators-TikTok-2020.

Selain konten, brand juga akan mendapatkan kesempatan besar untuk bekerja sama dengan konten kreator di tahun 2021. TikTok pun menargetkan untuk menaikkan level kepada brand agar selalu diingat oleh pengguna TikTok. Hal ini senada dengan yang dikatakan Nadya Ardianti selaku Chief Client Officer, Kantar Indonesia.

Nadya mengungkapkan bahwa berdasarkan hasil interview Kantar dengan ahli di bidang media yang dirangkum di laporan The Power of TikTok menunjukkan bahwa TikTok bisa membantu brand untuk mencapai audience yang beragam dan tidak hanya bisa meningkatkan brand awareness, tapi juga bisa mendorong pembelian.

Top-Duets-TikTok-2020

Dari sisi industri musik, Christian Bong selaku pendiri komunitas musik Indomusikgram mengatakan bahwa di tahun 2021 nanti TikTok akan memberikan panggung yang lebih besar bagi musisi profesional dan pemula.

“Hal itu sudah mulai terjadi sekarang, dan dengan inklusifitas yang ada di TikTok, beragam musik baru akan bergabung di sini. Mereka bahkan mungkin bisa mendapatkan kesempatan untuk masuk ke industri musik global,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar