Berita Laptop / PC

Terbuat Dari Bahan Daur Ulang, Acer Aspire Vero (AV15-51) Resmi Dijual di Indonesia

Acer-Aspire-Vero

Gadgetren – Acer Indonesia secara resmi telah meluncurkan laptop terbarunya yang bernama Aspire Vero A Green PC (AV15-51).

Sesuai dengan namanya, laptop ini sengaja dirancang oleh Acer secara khusus sebagai dukungan terhadap keberlanjutan bumi dan lingkungan.

Oleh karenanya, laptop ini terbuat dari bahan plastik PCR yang didaur ulang untuk kemudian ditempelkan ke Chassis. Pada bagian keyboard menggunakan komposisi 50% PCR, sedangkan pada bagian di sekitar layarnya menggunakan plastik PCR 99%. Selain itu, laptop ini juga memiliki permukaan tekstur dari lilin lebah atau yang dikenal dengan honeycomb.

Dengan tekstur yang lembut tersebut dan aksen warna kuning, Aspire Vero membawa kesan dan identitas yang unik sesuai dengan yang ingin dijual oleh pihak Acer. Selain bahannya yang ramah lingkungan, laptop ini juga memiliki fitur hemat energi yang disebut VeroSense.

VeroSense menawarkan tiga mode antara lain Performance, Balanced, Eco, dan Eco+. Tiga mode ini akan berguna dalam mengurangi emisi karbon dan menghemat penggunaan listrik. Meskipun dari tampilan luarnya terbilang sederhana, dukungan dapur pacu Aspire Vero A Green PC (AV15-51) pun tak tanggung-tanggung.

Prosesor Intel i5-1155G7 dengan Intel Iris Xe Graphics telah dibenamkan di dalam bodinya. Kemudian prosesor ini juga dipadukan dengan RAM DDR4 8 GB yang bisa ditingkatkan hingga 24 GB dan penyimpanan NVMe SSD 512 GB yang bisa ditambah pula menjadi 1 TB.

Menariknya, laptop ini sudah bisa menjalankan sistem operasi Windows 11 Home dan telah terpasang Office Home Student 2021. Untuk mendukung produktivitas sehari-hari saat bekerja jarak jauh, laptop ini mampu meredam suara bising di sekitar saat kamu sedang melakukan telekonferensi di Zoom, Hangout, maupun Microsoft Teams.

Harga-Acer-Aspire-Vero-dan-bundling

Hal tersebut dimungkinkan berkat adanya dukungan teknologi terbaru dari Acer PurifiedVoice yang menggunakan AI-Enhanced Noise Suppression. Tak ketinggalan, laptop ini pun didukung oleh konektivitas WiFi 6 untuk menghadirkan jaringan yang cepat dan stabil.

Sementara dari segi tampilannya, Aspire Vero A Green PC (AV15-51) mengusung bentang berukuran 15,6 inci yang mempunyai resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) berpanel IPS, Acer ComfyView LED-backlit TFT LCD, dan aspek rasio 16:9.

Tersedia pula fitur pendukung lainnya seperti pemindai sidik jari untuk masuk dengan cepat ke dalam sistem operasi tanpa mengetik kata sandi, port Type-C, dua port Type-A, serta mendukung power-off charging.

Tak hanya dari sisi produknya yang menggunakan bahan daur ulang, kemasan boks laptop ini pun telah didesain dengan 100% bahan daur ulang dan turut menyajikan gambar dengan tema kampanye bumi hijau.

Acer-Aspire-Vero-A-Green-PC

Dibanderol dengan harga Rp 10.999.000, Aspire Vero A Green PC (AV15-51) sudah bisa kamu pesan sampai tanggal 7 November 2021 di acerid.com/vero. Buat kamu yang membelinya bisa mendapatkan bundling gratis dengan pilihan sepatu Adidas Stan Smith atau Zero Waste Kit by Sustaination.

Martius Tirtawirya selaku Product Manager Acer Indonesia menyampaikan bahwa Aspire Vero menyasar pengguna laptop anak muda terutama di kalangan generasi Z karena merupakan segmen pasar yang paling suka mengekspresikan diri.

“Dengan mereka bisa menggunakan Acer Aspire Vero ini, mereka bisa mempengaruhi teman-temannya di mana mereka berada,” ujarnya. Walaupun laptop ini memiliki material dari bahan daur ulang, Martius meyakinkan bahwa laptop ini tidak membutuhkan perawatan khusus.

“Dengan bahan plastik PCR kami juga memperhatikan durabilitasnya, salah satunya lewat honeycomb structure ini bisa meningkatkan durabilitas dari chassis Aspire Vero sehingga dapat digunakan dalam jangka lama dan juga teknologinya yang terbaru untuk bisa bertahan bertahun-tahun,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar