ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

Andalkan Intel Core i7 Gen 13, Laptop Ramah Lingkungan Acer Aspire Vero 15 (AV15-53P) Resmi Dirilis

Acer-Aspire-Vero-15-AV15-53P-1.

Gadgetren – Dalam ajang pameran teknologi Next@Acer tanggal 20 April 2023 kemarin, Acer turut memperkenalkan laptop yang terbuat dari bahan daur ulang melalui lini produk Vero generasi terbaru yakni Aspire Vero 15 (AV15-53P).

Laptop Aspire Vero 15 akan tersedia mulai bulan Juni 2023 mendatang di wilayah Amerika Utara dengan harga banderol mulai 699.99 USD atau setara Rp10,2 jutaan. Untuk wilayah Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan China akan tersedia di bulan Mei 2023.

Sama seperti produk Vero sebelumnya, Aspire Vero 15 terbuat dari bahan daur ulang untuk mengurangi limbah yang bertujuan untuk meningkatkan masa pakai perangkat. Dibandingkan dengan laptop Vero generasi sebelumnya, Aspire Vero 15 diklaim menawarkan persentase plastik PCR yang digunakan dalam sasis dari 30 persen menjadi 40 persen.

Dengan begitu laptop ini mampu mengurangi emisi CO2 yang mana 30 persen lebih sedikit dalam produksi sasis bahan sekaligus menawarkan ketahanan perangkat. Sasisnya memiliki senyawa organik yang tidak terlalu mudah menguap sedangkan penutup tombol dan casing adaptor menggunakan 50 persen bahan PCR.

Kemudian pada bagian Trackpad OceanGlass mengusung bahan yang halus di mana menggabungkan bahan plastik daur ulang. Selain itu, sama seperti Vero generasi sebelumnya, laptop ini juga memiliki permukaan tekstur dari lilin lebah atau yang dikenal dengan sebutan honeycomb.

Kali ini laptop Aspire Vero 15 hadir dalam dua varian warna yakni hijau, biru, dan krem yang mana sebelumnya tersedia hanya satu varian warna saja. Performa pacunya ditenagai prosesor Intel Core i7 generasi 13 yang dipadukan oleh kartu grafis Intel Iris Xe dan sistem operasi Windows 11.

Ditambah lagi sudah mengantongi sertifikasi Intel Evo yang menghadirkan fitur-fitur meningkatkan produktivitas seperti baterai yang cepat terisi, koneksi dua port Thunderbolt 4 Type C, instant wake, hingga WiFi 6E.

Aspire Vero 15 juga mendukung teknologi RAM LPDDR5 yang memiliki kapasitas hingga 16GB dan penyimpanan SSD M.2 2x dengan kapasitas hingga 1TB.

Acer-Aspire-Vero-15-AV15-53P-3

Layar Aspire Vero 15 tebar pesona dengan ukuran 15,6″ yang memiliki resolusi Full HD serta mendukung 100% sRGB. Di atas layar terdapat kamera beresolusi QHD yang dibekali fitur Acer PurifiedView dan PurifiedVoice dengan AI Noise Reduction untuk meningkatkan kualitas panggilan video telekonferensi agar terdengar jernih.

Tak ketinggalan, laptop Aspire Vero 15 juga didukung fitur hemat energi yakni VeroSense yang mana menawarkan empat mode mencakup Performance, Balanced, Eco, dan Eco+. Empat mode tersebut akan membantu pengguna mengurangi emisi karbon dan menghemat penggunaan listrik.

Di samping itu Aspire Vero 15  menyediakan fitur konektivitas lainnya seperti dua port USB3.2 Gen1 Type-A ports, HDMI 2.1, DC in, dan audio jack.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar