Aplikasi Tips dan Trik

Cara Mengganti Nama Akun TikTok dengan Mudah dan Singkat

Cara Mengganti Nama Akun TikTok[Ilustrasi: Pixabay]

Gadgetren – Pada saat kamu pertama kali melakukan registrasi di TikTok, pastinya diminta untuk membuat nama akun unik yang nantinya menjadi identitas di jejaring sosial tersebut.

Semakin unik dan pendek nama akun yang dibuat, tentunya akan lebih mempermudah pengguna TikTok lainnya mengenali akun dan unggahan video dari kamu.

Namun dalam waktu tertentu, adakalanya kamu bosan dengan nama akun TikTok yang telah dibuat pertama kali atau sudah tidak mau menggunakannya lagi sehingga ingin menggantinya agar lebih segar.

Selain itu, terkadang alasan proses branding menjadi yang lebih matang dan profesional membuat kamu ingin mengganti nama akun TikTok yang dahulunya hanya terkesan main-main.

Untungnya kamu dapat langsung mengganti nama akun TikTok dengan mudah tanpa perlu kerepotan.

Cara Mengganti Nama Akun TikTok

  1. Buka aplikasi TikTok di handphone
  2. Login dengan akun yang kamu miliki
  3. Pilih menu Profile berikon orang di bagian kanan layar
  4. Tekan tombol Edit Profile
  5. Pilih Name dan Username untuk mengganti nama akun TikTok
  6. Tekan tombol Save di bagian kanan atas untuk menyimpan perubahan
  7. Nama akun TikTok milikmu pun akan berubah

TikTok Edit Profile

Perlu diperhatikan, Username merupakan nama akun yang menjadi identitas unik di berbagai jejaring sosial termasuk TikTok. Sementara Name biasanya ditujukan untuk nama asli dari pengguna.

Ada baiknya username atau nama akun yang kamu gunakan pada TikTok memiliki keunikan sehingga tidak terlalu mirip dengan akun lain. Terkadang nama akun yang hampir mirip akan menjadi masalah di kemudian hari karena pengguna lain akan mudah keliru.

Sementara itu, TikTok sudah sangat populer berkat banyaknya fitur efek yang ditawarkan pada aplikasinya sehingga memungkinkan kamu dapat menghasilkan video pendek 15 detik atau 60 detik yang menarik. TikTok juga menawarkan timeline sederhana yang mana kamu hanya perlu menggulir halaman untuk melihat video pendek dari pengguna lainnya.

Kini kamu pun dapat mendapatkan uang dengan beberapa cara di TikTok seperti membuat video yang bekerja sama dengan brand produk, TikTok Affiliate, TikTok Shop, mengundang teman dengan kode referral, dan masih banyak lagi.

Tinggalkan Komentar