Berita Tekno

Bakal Pamerkan MacBook dengan M1X? Apple Event Siap Digelar Kembali

Apple-Event-18-Oktober-2021

Gadgetren – Setelah memamerkan iPhone 13 Series dan perangkat wearable Apple Watch Series 7 dalam ajang Apple Event bulan September 2021, Apple dikabarkan kembali akan menggelar acara perkenalan produk terbaru lainnya.

Hal ini disampaikan secara langsung oleh Greg Joswiak selaku Apple SVP Marketing melalui akun personal Twitter. Dalam postingannya itu, Greg mengunggah video teaser yang memperlihatkan logo Apple dengan animasi dipercepat sesuai mengikuti tema Unleashed yang dibawanya.

Dalam video teaser tersebut, Apple juga menampilkan jadwal tayang pergelaran Apple Event mendatang yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Oktober 2021 di Cupertino California, Amerika Serikat. Kamu penikmat Apple di Indonesia bisa menantikan Apple Event terbaru ini pada tanggal 19 Oktober 2021 pukul 00.00 WIB.

Seperti sebelumnya, penggemar Apple di seluruh dunia pun dapat menyaksikan acara ini di kanal YouTube resmi Apple. Belum pasti produk apa yang akan diperkenalkan, namun ramai dirumorkan bahwa Apple Event bulan Oktober 2021 ini akan meluncurkan MacBook baru, Mac Mini, dan AirPods generasi ketiga.

Apple-MacBook-Pro-M1-Header

Berdasarkan tulisan Jon Porter The Verge menjelaskan dari laporan yang tidak ia sebutkan sumbernya menerangkan bahwa Apple akan segera merilis model MacBook Pro 14 dan 16 inci terbaru. MacBook ini diperkirakan akan menggunakan prosesor berbasis Arm buatan Apple yang dikenal sebagai M1X yang mana diklaim lebih kencang dibandingkan M1.

MacBook terbaru ini juga diprediksi akan mengembalikan fitur MacBook yang menjadi favorit banyak orang seperti pengisian daya magnetik MagSafe, port HDMI, dan slot kartu SD. Selain itu, Mac Mini juga dirumorkan akan menggunakan prosesor M1X sebagai dapur pacunya.

Sementara untuk AirPods generasi ketiga diperkirakan akan membawa desain baru yang kabarnya akan lebih mirip dengan AirPods Pro dimana dengan gagang menjuntai ke bawah lebih pendek dan casing pengisi daya baru.

Di sisi lain menurut tulisan Juli Clover dari Macrumors mengatakan bahwa AirPods generasi ketiga ini konon tidak memiliki fitur Active Noise Cancellation (ANC), sehingga harganya sengaja dibanderol lebih murah dari AirPods generasi sebelumnya. Selain itu, Apple Event mendatang juga kemungkinan akan memaparkan waktu peluncuran dari macOS Monterey.

Tinggalkan Komentar