Berita

Telkomsel Rilis Robocall Untuk Bantu Tingkatkan Layanan Rumah Sakit

Pandemi COVID 19[Ilustrasi: Pixabay]

Gadgetren – Pada masa pandemi ini, kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap rumah sakit semakin meningkat dan memiliki prosedur berlapis untuk mengikuti protokol kesehatan.

Bahkan rumah sakit sudah menjadi salah satu instansi yang terkena dampak signifikan akibat pandemi. Hal ini memicu operator Telkomsel untuk meningkatkan kualitas layanan di rumah sakit dengan menghadirkan Robocall.

Layanan Robocall memungkinkan rumah sakit dapat melakukan panggilan bersama-sama secara digital. Menurut pihak Telkomsel, Robocall dapat digunakan untuk meningkatkan jadwal check up pasien, jadwal dokter, dan lainnya agar layanan dari rumah sakit semakin meningkat untuk mempermudah interaksi pasien, dokter, pekerja medis, dan pegawai rumah sakit.

Dharma Simorangkir selaku Senior Vice President Enterprise Account Management Telkomsel mengungkapkan bahwa adanya kekosongan antara kebutuhan layanan digital yang dikehendaki oleh konsumen dengan layanan rumah sakit saat ini membuat semua rumah sakit berlomba-lomba melakukan transformasi digital.

“Untuk itu Telkomsel datang memberikan beragam macam solusi dan menjadi your partner digital transformer. Harapannya agar perusahaan atau rumah sakit bisa berfokus pada peningkatan kualitas layanan utama mereka,” tambah Dharma.

Adanya Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2019 mengenai penyelenggaraan pelayanan telemedicine antara fasilitas layanan kesehatan menjadi salah satu faktor percepatan transformasi digitalisasi rumah sakit di Indonesia terus dikebut.

Dr. Widayanto, M.Kes selaku Direktur Utama Rumah Sakit Ananda Purwokerto berterima kasih kepada Telkomsel yang telah membantu pihaknya dengan layanan Robocall sehingga bisa menghubungi 300 orang pelanggan secara bersamaan.

“Terus terang kebutuhan untuk berkomunikasi dengan pasien di masa pandemi ini meningkat jauh di luar ekspektasi kami. Semoga ke depannya Telkomsel dan Rumah Sakit Ananda Purwokerto bisa terus bekerja sama,” tambah Dr. Widayanto, M.Kes.

Tidak hanya layanan Robocall, Telkomsel pun menawarkan layanan Orbit yang memudahkan penggunaan WiFi dimanapun, Cloud-X untuk video conference, dan paket internet dengan harga khusus untuk rumah sakit maupun instansi bisnis lainnya untuk mempermudah komunikasi.

Tinggalkan Komentar