Berita Operator Seluler

Telkomsel Hadirkan Layanan PayLater untuk Beli Pulsa dan Kuota Data

Cara Paketin Pulsa Jadi Kuota Internet Telkomsel - Header

Gadgetren – Berkerjasama dengan Kredivo, perusahaan operator seluler Telkomsel telah mengeluarkan fitur pembayaran terbarunya yang bernama Telkomsel PayLater. 

Metode pembayaran PayLater ini sudah bisa digunakan oleh pelanggan Telkomsel untuk membeli semua produk dan layanan Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel yang bisa diunduh secara gratis baik melalui Google Play Store maupun Apple App Store.

Sebenarnya Telkomsel sendiri telah menyediakan produk pulsa darurat sebesar Rp10.000 yang bisa dibayar nanti ketika sudah mengisi pulsa dan secara otomatis akan terpotong. Sekarang dengan PayLater, pelanggan Telkomsel bisa melakukan pembayaran nanti hingga 30 bulan ke depan untuk membeli beragam produk dan layanan Telkomsel yang tersedia.

Untuk bisa menggunakan metode pembayaran PayLater di aplikasi MyTelkomsel, perlu dilakukan pendaftaran Telkomsel PayLater terlebih dahulu melalui aplikasi MyTelkomsel.

Di aplikasi MyTelkomsel pada halaman Beranda bisa langsung mengetuk tombol banner kecil dengan tulisan Daftar Telkomsel PayLater bekerja sama dengan Kredivo. Kemudian akan diarahkan untuk mendaftar Telkomsel PayLater.

Jika belum mempunyai akun Kredivo maka akan diminta untuk mengunduh dan menginstal Kredivo di handphone mereka agar bisa dihubungkan ke aplikasi MyTelkomsel.

Setelah akun Kredivo sudah terhubung, maka selanjutnya bisa mengisi informasi pribadi, pekerjaan, upload foto KTP dan selfie, dan mencentang persetujuan Perjanjian Penggunaan Telkomsel Paylater, Kebijakan Privasi dan Ketentuan Tanda Tangan Elektronik.

Telkomsel-Paylater-2

Setelah itu jika pendaftaran berhasil maka akan dikirimkan notifikasi lewat aplikasi MyTelkomsel, SMS, atau email untuk mengaktivasi akun Telkomsel PayLater. Berikutnya mengetuk notifikasi tersebut untuk mengaktifkan PayLater dan masukan kode OTP yang diterima. Lalu ikuti langkah selanjutnya untuk verifikasi dan memasukkan PIN.

Selanjutnya untuk setiap pembelian produk dan layanan Telkomsel di aplikasi MyTelkomsel bisa dibayar menggunakan PayLater dengan cara pembelian yang sama. Bedanya hanya perlu memilih metode pembayaran dengan Telkomsel PayLater.

Sementara itu pembayaran tagihan Telkomsel PayLater bisa dibayarkan melalui aplikasi Kredivo dengan beragam kanal pembayaran seperti dompet digital, transfer bank dengan ATM, mobile banking, melalui Alfamart, Indomaret, dan Tokopedia. Fitur Telkomsel PayLater ini memiliki biaya layanan sebesar Rp1.500 dan biaya admin sebesar 1% dari total harga produk dan biaya layanan.

Tinggalkan Komentar