Aplikasi Berita

Telkomsel Redi Bisa Mudahkan Akses Layanan Bank Dalam Satu Aplikasi

Telkomsel Redi Feature

Gadgetre – Untuk membantu dan mempermudah penggunanya dalam urusan layanan perbankan di Indonesia, Telkomsel telah meluncurkan aplikasi yang bernama Telkomsel Redi.

Sudah tersedia di Google Play Store, Telkomsel Redi merupakan aplikasi dari Telkomsel Mobile Banking yang memberikan kemudahan bagi penggunanya agar dapat mengakses rekening bank miliknya melalui handphone.

Untuk bisa melakukan transaksi dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna wajib mengaktifkan layanan SMS Banking di bank yang bekerja sama dengan Telkomsel. Sementara untuk proses aktivasi SMS Banking dapat dilakukan melakukan kantor cabang terdekat atau melalui ATM.

Ronny W Sugiadha selaku SVP Digital Advertising and Banking Telkomsel mengungkapkan bahwa Telkomsel Redi merupakan kelanjutan pengembangan dari layanan m-Banking Telkomsel yang sudah hadir sejak tahun 2002.

“Kami terus berupaya mengoptimalkan berbagai potensi pemanfaatan teknologi untuk kemudahan akses keuangan digital masyarakat yang inklusif dan berkelanjutan,” tambah Ronny.

Telkomsel Redi Part 1

Menurut pihak Telkomsel, aplikasi ini dapat memudahkan pengguna untuk melakukan transaksi keuangan perbankan dengan lebih dari satu bank. Sebagai catatan, kini terdapat lebih dari 20 institusi perbankan yang tergabung dan terintegrasi dengan layanan Telkomsel Redi.

Pengguna Telkomsel Redi harus melakukan registrasi E-KYC (Electronic – Know Your Costumer) dengan mengisi data penting dan memberikan bukti identitasnya. Setelah registrasi disetujui, maka pengguna dapat menikmati berbagai fitur yang dihadirkan pada aplikasi.

Fitur utama pada Telkomsel Redi terdapat pada kemampuannya untuk mempermudah aktivitas perbankan, mulai dari pengelolaan rekening dan transfer uang dapat dilakukan langsung di dalamnya.

Terdapat juga fitur Payment Reminder yang bisa digunakan untuk melakukan beragam pembayaran mulai dari PDAM, telepon pascabayar, listrik, belanja e-commerce, TV kabel, tagihan kartu kredit, tiket angkutan, asuransi, hingga internet.

Telkomsel Redi Part 2

Untuk memudahkan penggunanya menyusun rapi dan mencatat pengeluaran berdasarkan kategori, Telkomsel pun menghadirkan fitur Expense Management pada aplikasi.

Berkat hadirnya fitur Split Bill, pengguna Telkomsel Redi dapat lebih mudah membagi rata tagihannya dengan pengguna lain. Tersedia pula fitur scan QR Code yang bisa dimanfaatkan untuk transfer uang secara cepat, melakukan top up pulsa, maupun mengisi saldo dompet digital (OVO, GoPay, dan LinkAja).

Menariknya, pengguna juga akan dapat selalu melihat promo setiap periode pada aplikasi Telkomsel Redi sehingga dapat berbelanja atau bertransaksi digital secara lebih hemat.

Tinggalkan Komentar