Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan POCO C31 – Baterai Besar, Harga Terjangkau!

Kelebihan dan Kekurangan POCO C31

Gadgetren – POCO C31 merupakan handphone entry-level POCO yang dijual dengan harga Rp 1 jutaan, namun memiliki spesifikasi hardware yang mampu bersaing di kelasnya.

Produk ini memiliki baterai berkapasitas jumbo yang dapat menopang kehidupannya dalam waktu lama. Sementara layarnya sudah menggunakan desain yang memenuhi bagian depan secara menyeluruh.

Sebagai handphone kelas bawah yang menarik, tentunya POCO C31 memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu kamu ketahui.

Kelebihan POCO C31

POCO C31 All Spec

Dari sektor hardware, POCO C31 diotaki chipset MediaTek Helio G35 (12nm) Octa-Core 2,3 GHz dan GPU PowerVR GE8320. Handphone ini memiliki dua varian yang terdiri dari RAM 3 GB + penyimpanan 32 GB seharga 8.499 Rupee atau sekitar Rp 1,63 juta dan RAM 4 GB + penyimpanan 64 senilai 9.499 Rupee atau sekitar Rp 1,82 juta.

Baterai berkapasitas 5.000mAh yang hadir pada POCO C31 diklaim mampu bertahan hingga 2 hari dalam penggunaan normal. Layar mengadopsi ukuran 6,53 inci dengan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel), teknologi LCD, dan poni berbentuk tetesan air.

Adapun tiga kamera belakangnya mempunyai komposisi kamera utama 13 MP, makro 2 MP, dan depth 2 MP. Sementara sensor fingerprint di bagian samping dan fitur Face Unlock pun telah tersedia untuk autentikasi.

Perangkat ini dibekali dengan dukungan kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, FM Radio, Bluetooth, dan MIUI 12 berbasiskan Android 10. POCO C31 hadir dengan dua pilihan warna yang terdiri dari Royal Blue atau Shadow Gray.

Kekurangan POCO C31

POCO C31

Dengan hanya dibekali fitur 10W Charging, pengisian daya baterai POCO C31 tentunya tidak akan dapat berjalan dengan cepat mengingat kapasitas baterainya yang juga tergolong besar.

Selain itu POCO M31 tidak dibekali dengan kamera ultrawide yang mana padahal kompetitor di kisaran harga yang sama sudah menggunakan jenis kamera ini karena memudahkan pengguna untuk menghasilkan foto dengan area yang luas.

Sebagai handphone dengan harga terjangkau, POCO C31 memiliki beberapa fitur yang dapat bermanfaat dalam aktivitas sehari-hari. Bisa dibilang kekurangannya tidak terlalu berpengaruh besar untuk handphone di kisaran harga Rp 1 jutaan.

Tinggalkan Komentar