Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Nokia C31 – Cuma Rp1 Jutaan!

Nokia-C31-belakang

Gadgetren – Bersaing pada pasar handphone entry-level di Indonesia, HMD Global telah menghadirkan perangkatnya yang bernama Nokia C31.

Sertifikasi IP52 yang hadir pada Nokia C31 telah membuktikan bahwa perangkat ini tahan terhadap debu dan cipratan air kurang dari sudut 15 derajat dari vertikal. Namun perlu dicatat bahwa kamu tidak boleh menenggelamkan perangkat ini ke dalam air.

Dalam perangkat sudah langsung tersedia aplikasi GoPro Quik yang memudahkan untuk edit video menjadi lebih menarik. Untuk lebih jauh mengenai Nokia C31, maka kamu dapat melihat kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya.

Kelebihan Nokia C31

Perangkat ini telah didukung chipset Unisoc SC9863A (28nm) yang dikombinasikan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB. Adapun harganya pun cukup terjangkau mencapai Rp1.699.000 di Indonesia.

Nokia C31 menggunakan baterai berkapasitas 5.050mAh yang diklaim HMD Global mampu bertahan selama tiga hari dalam pemakaian normal. Namun perlu dicatat daya tahan perangkat akan berbeda tergantung dari kebiasaan penggunanya masing-masing.

Perangkat ini hadir dengan dukungan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 13 MP, makro 2 MP, dan depth 2 MP sehingga dapat berkreasi untuk menghasilkan foto yang menarik.

Nokia C31 depan

Nokia C31 dilengkapi layar penuh 6,75 inci dengan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel) dan teknologi IPS LCD yang dapat membuat kamu leluasa untuk melihat beragam konten secara jelas dan nyaman.

Sistem operasi Android 12 yang hadir pada perangkat ini memiliki tampilan antarmuka yang sederhana dan minim bloatware sehingga memudahkan kamu untuk melakukan navigasi atau menjalankan aplikasi. Adapun dukungan lainnya yang hadir pada Nokia C31 terdiri dari port microUSB, port jack audio 3,5mm, WiFi, Bluetooth, dan GPS.

Kekurangan Nokia C31

Dengan baterai berkapasitas besar, justru Nokia C31 tidak dilengkapi dengan fitur Fast Charging sehingga akan membuat pengisian dayanya tidak berjalan terlalu cepat. Jadi sebaiknya kamu mengecas perangkat ini ketika dalam keadaan santai agar tidak terlalu lama menunggu.

Perangkat ini pun tidak dibekali dengan kamera ultrawide. Padahal sebagian handphone kompetitor sudah menggunakan kamera jenis ini karena memudahkan untuk mengambil foto dengan area yang luas.

Tinggalkan Komentar