Berita Game

Resmi Dibuka, Yuk Cek Jadwal dan Link Streaming Esports PON XX 2021 Nanti Malam!

Opening-Ceremony-Eksibisi-Eksports-PON-XX-Papua-2021

Gadgetren – Ekshibisi Esports PON XX Papua 2021 secara resmi akan dibuka melalui upacara meriah di Lapangan Hoki Indoor, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura.

Kamu pun bisa menyaksikan secara langsung upacara pembukaan Ekshibisi Esports PON XX Papua 2021 melalui kanal YouTube PB ESI maupun Nimo TV pada tanggal 21 September 2021 pukul 19.00 WIT atau 18.00 WITA dan 17.00 WIB.

Di samping itu kamu juga bisa mengakses situs Garudaku untuk memantau semua rangkaian acara dan kabar terbaru dari Ekshibisi Esports PON XX Papua 2021 seperti perkembangan pertandingan yang disajikan meliputi Free Fire, Mobile Legends: Bang Bang, PES 2021, dan PUBG Mobile.

Informasi ini disampaikan oleh Ashadi Ang selaku Kabid Humas PBESI dalam konferensi pers pembukaan gelaran Ekshibisi Esports PON XX Papua 2021. Dalam kesempatan yang sama hadir pula Komisaris Jenderal Pol. Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H., M.Hum selaku Wakil Ketua Umum/Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI).

Bambang menjelaskan bahwa ajang ini telah berhasil menjaring 49.905 atlet dan 10.877 tim Esports potensial yang mendaftarkan diri di Garudaku.com. Semua peserta tersebut telah berlomba di babak kualifikasi tingkat provinsi dan Pra PON pada bulan Agustus – September 2021 untuk meraih tiket ke Papua. Hasilnya didapatkan sebanyak 188 atlet dari 48 tim yang berhasil lolos babak Pra PON.

Eksibisi Esports PON XX Papua 2021

“Industri game menjadi sangat membantu untuk menghidupi perekonomian dan diharapkan akan mendorong olahraga Esports yang memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi digital dan nasional. Selain itu juga menjadi tempat untuk membina bibit-bibit terbaik Esports,” ujar Bambang.

Bambang menambahkan selain empat game yang dipertandingkan, ke depannya tidak menutup kemungkinan ada game lain dari luar dan dalam negeri akan turut diikutkan dalam Ekshibisi Esports PON.

Sementara itu, fasilitas yang disediakan untuk mendukung kelancaran Esports PON XX tak hanya dari sisi keamanan saja yang telah dipersiapkan, tetapi juga memastikan ketersediaan jaringan internet yang memadai.

“Jaringan sudah kita sediakan bersama dengan provider beserta kemampuan yang ada dengan kapasitas dan kebutuhan penyelenggaraan pada hari H. Kemudian untuk pertandingan, smartphone akan disiapkan oleh masing-masing peserta, karena kita tahu mereka sudah latihan dengan set up masing-masing,” tutup Gloria Famiela selaku Ketua Pelaksana Ekshibisi Esports PON XX Papua 2021.

Sebagai tambahan informasi, bersamaan dengan Ekshibisi Esports PON XX Papua 2021 juga akan diselenggarakan pertandingan persahabatan Lokapala, sebuah game MOBA karya studio lokal Anantarupa Studios. Mengusung misi pemberdayaan industri game lokal, pertandingan persahabatan Lokapala ini akan diikuti oleh 810 atlet dari 162 tim.

Tinggalkan Komentar