ASUS TUF Gaming FX507
Berita Game

Garudaku.com Jadi Pusatnya Informasi Eksibisi Esports PON XX Papua 2021

Eksibisi-Esports-PON-XX-Papua-2021-Feature.

Gadgetren – Setelah resmi menjadi cabang olahraga, pendaftaran dan rangkaian acara Eksibisi Esports PON XX Papua 2021 dikabarkan bisa kamu akses melalui website Garudaku.com.

Sebagai salah satu stakeholder yang mendukung pelaksanaan eksibisi esports, Debora Imanuella selaku Senior Vice President UniPin Community menuturkan bahwa pihaknya percaya upaya pemerintah merangkul segala pihak akan mewujudkan ekosistem esports di Indonesia yang lebih baik.

“Kami secara penuh mendukung dan akan turut meramaikan serta menyukseskan Eksibisi Esports PON XX Papua. Momen ini perlu kita manfaatkan sebesar-besarnya oleh semua stakeholder esports di Indonesia agar dapat semakin mendorong kemajuan olahraga maupun industri ini di Tanah Air,” ujarnya.

Platform ini merupakan hasil karya anak bangsa yang sengaja dihadirkan kepada pecinta esports dan masyarakat Indonesia untuk dapat menjadi pusat informasi penyelenggaraan Eksibisi Esports PON XX Papua 2021.

Beragam fitur pendukung pun telah disediakan di dalam Garudaku seperti jadwal tabel pertandingan, hasil kualifikasi, dan informasi terkait Eksibisi Esports PON XX akan terus diperbaharui di platform tersebut. Tidak hanya itu, Garudaku juga berfungsi sebagai pusat data seluruh stakeholders esports di Indonesia.

Terlebih lagi, ajang Eksibisi Esports PON XX Papua turut menggandeng penerbit game. Frengky Ong selaku Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Esport Indonesia (PBESI) mengatakan bahwa penyelenggaraan game pada eksibisi pertama ini dilakukan secara swadaya.

Konferensi-Pers-Eksibisi-Esports-PON-XX-Papua-2021

Deretan game dari penerbit tersebut meliputi Mobile Legends Bang-Bang, Free Fire, dan PES dimana semuanya akan bertanggungjawab dan mendanai produknya masing-masing.

Sementara itu, Eksibisi Esports PON XX Papua 2021 bakal dilaksanakan pada tanggal 22-26 September 2021 yang berlokasi di Stadium Hoki Indoor Doyo Baru, Jayapura. Sebelum acara berlangsung, akan ada dua babak seleksi yang meliputi Babak Kualifikasi pada tanggal 26 Agustus-5 September dan tahapan Pra-PON pada 7-14 September 2021.

Sebelumnya, PBESI secara resmi telah membuka pendaftaran Eksibisi Esports PON XX Papua 2021 melalui pada tanggal 8 Agustus 2021 lalu. Hal ini didasarkan pada Surat Keputusan KONI nomor 67 tahun 2021 tentang penetapan cabang olahraga Eksibisi pada PON XX 2021 di Papua. Dengan begitu, esports telah ditetapkan menjadi salah satu dari 10 cabang yang akan mengikuti Eksibisi PON XX 2021.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar