Berita

Resmi Ganti Logo, ONIC Esports Bawa Energi dan Harapan Baru Bagi Perkembangan eSports di Indonesia

ONIC Esports Feature

Gadgetren – ONIC Esports merupakan salah satu tim eSports yang namanya sedang populer di tahun 2019 ini berkat banyaknya prestasi yang ditorehkan.

Bisa dibilang ONIC Esports ini mempunyai tim di beberapa cabang eSports, mulai dari Mobile Legends, PUBG Mobile, hingga Free Fire. Di antara ketiganya, tim ONIC Esports ini sangat terkenal di Mobile Legends karena berhasil memenangkan beragam kejuaraan.

Tak hanya juara MSC 2019 dan MPL Season 3 2019, ONIC juga mampu memenangkan kejuaraan Piala Presiden eSports 2019 di Indonesia. Tentu saja pencapaian tersebut membuatnya menjadi salah satu tim profesional Mobile Legends yang tidak terkalahkan di tahun 2019.

Dengan segudang prestasi ini, membuat ONIC Esports secara resmi mengumumkan perubahaan desain logo sebagai representasi visi dan energi baru bagi pertumbuhan eSports Indonesia.

Perubahan logo ini sendiri menjadi perwujudan semangat berkelanjutan ONIC Esports dalam memberikan dampak positif sekaligus menginspirasi generasi muda untuk terus mengejar mimpinya.

Awalnya sendiri ONIC Esports menggunakan logo landak yang imut, namun dengan perubahan logo ini membuat logo landak yang dimilikinya menjadi dalam posisi menyerang dan lebih garang dengan duri-duri yang lebih tajam dari sebelumnya yang mengisyaratkan bahwa ONIC Esports merupakan tim kuat yang harus diwaspadai lawannya.

Berbeda dengan tim lain yang memilih hewan buas seperti Singa dan Naga untuk menjadi logonya, pihak ONIC Esports memilih landak karena binatang kecil ini mempunyai duri yang tajam dan akan menyakitkan apabila diserang oleh hewan lain sehingga menjadikannya sulit tersentuh.

Dalam acara tersebut, ONIC Esports juga mengumumkan mengenai kerja sama sinergis dengan investor dan sponsor membawa satu misi utama, yakni membuat eSports di Indonesia sebagai tolak ukur dalam industri eSports Asia Tenggara.

Carey Ticoalu selaku perwakilan dari Agaeti Venture Capital mengatakan bahwa dukungan yang diberikan oleh Agaeti Venture Capital kepada ONIC Esports yang sejalan dengan visinya untuk tidak hanya sekedar berinvestasi, namun juga memberikan social impact positif terhadap para stakeholder dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Tak hanya itu Lim Kusuma selaku Senior Marketing Manager DANA pun mengatakan bahwa dukungan DANA terhadap ONIC Esports merupakan dukungan terhadap kemajuan industri eSports Tanah Air yang diharapkan menjadi kunci kesuksesan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi digital terbesar dunia mulai tahun 2035.

Dengan dukungan dan perkembangan industri eSports yang baik di Indonesia ini, pihak ONIC Esports pun berencana untuk mendirikan sekolah khusus eSports untuk menjaring talenta-talenta berbakat dari seluruh Indonesia yang mampu mengambil peran di dunia eSports.

Namun menurut Chandra Wijaya selaku Managing Director ONIC Esports, membangun sekolah eSports ini bukan sesuatu yang mudah sehingga menjadi rencana jangka panjang hingga 3 sampai 4 tahun ke depan.

Dengan perubahan logo dan dukungan dari berbagai pihak ini, ONIC Esports berharap dapat terus berkembang dan melakukan perubahan positif bagi banyak orang di Indonesia dalam bidang eSports.

Tinggalkan Komentar