Berita

Chipset Gaming MediaTek Helio G85 Dirilis, Inilah Fitur-Fitur Andalannya!

MediaTek Helio G85 Feature

Gadgetren – MediaTek secara resmi telah meluncurkan chipset kelas menengahnya yang berfokus pada mobile gaming, yakni Helio G85.

Sebagai anggota terbaru dari seri Helio G, chipset yang satu ini mengedepankan teknologi fabrikasi 12nm, CPU Octa-Core 2 GHz, GPU Mali-G52 MC2 berkecepatan 1 GHz, dan peningkatan HyperEngine untuk performa game yang lebih lancar di perangkat mobile.

Helio G85 diklaim MediaTek mampu menghasilkan kinerja yang tinggi sekaligus memaksimalkan umur baterai untuk pengalaman game yang nyaman dengan teknologi pengelolaan sumber daya yang dinamis.

Selain HyperEngine, chipset ini juga hadir dengan fitur-fitur menarik seperti kamera AI untuk pencitraan tingkat lanjut, Voice Wakeup (VoW) untuk meminimalisir penggunaan daya, navigasi inersial untuk informasi yang lebih akurat, dan kemampuan dua kartu SIM 4G untuk konektivitas lebih stabil.

Chipset besutan MediaTek ini dapat meningkatkan performa untuk tugas-tugas kamera AI (Artificial Intelligence) seperti album foto cerdas, peningkatan pemotretan bokeh, deteksi pemandangan serta segmentasi dengan penghilang latar belakang, dan pengenalan obyek melalui Google Lens.

MediaTek Helio G85 ini hadir dengan Voice Wakeup (VoW) yang dapat meminimalkan pengguna daya ke dalam sistem operasi Android, seperti Google Assistant yang selalu tersedia. Teknologi navigasi intersial yang hadir pada chipset ini menyediakan lokasi dengan cukup akurat baik di bawah tanah, terowongan, atau tempat lainnya ketika layanan GNSS tidak tersedia.

Berkat kehadiran dukungan dua kartu SIM 4G, chipset ini mampu menyediakan kualitas panggilan suara dan video yang cepat dan stabil melalui layanan-layanan VoLTE/ViLTE sekaligus memungkinkan waktu pengaturan koneksi yang lebih cepat ditambah cakupan yang lebih handal serta konsumsi daya lebih rendah di koneksi SIM manapun.

MediaTek Helio G85 Spec

Selain itu, Helio G85 juga memungkinkan produsen smartphone dapat menciptakan berbagai perangkat multi-kamera untuk memberikan banyak pilihan bagi masyarakat di berbagai negara. Dengan chipset ini, produsen dapat membuat smartphone menggunakan campuran kamera ultrawide, telephoto, makro, dan ukuran sensor hingga 48 MP.

MediaTek mengklaim bahwa Helio G85 mempunyai beragam akselerator hardware, termasuk mesin kedalaman untuk pengambilan gambar bokeh kamera ganda dan lainnya. Tak lupa, chipset ini juga mampu merekam video hingga 240fps. Dengan fitur-fitur yang ditawarkannya, Xiaomi pun melirik chipset ini untuk menjadi otak dari Redmi Note 9.

Tinggalkan Komentar

2 Komentar